Sabtu 24 Sep 2016 19:57 WIB

Badai di Pasar Minggu, Papan Reklame Rubuh Tiga Tewas

.

Rep: Yogi Ardhi, Mas Alamil Huda/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Billboard JPO Pasar Minggu yang roboh menutupi underpass. (FOTO : Republika/Yogi Ardhi )

Petugas berusaha memotong bagian reruntuhan papan reklame untuk mengevakuasi mobil yang masih tertimpa reruntuhan di underpass Pasar Minggu, Sabtu (24/9). (FOTO : Republika/Yogi Ardhi)

Mobil Suzuki APV silver yang masih terhimpit di bawah papan reklame. (FOTO : Republika/Yogi Ardhi )

Reruntuhan papan reklame juga menutupi jalan arteri Pasar Minggu, Sabtu (24/9) (FOTO : Republika/Yogi Ardhi)

Evakuasi korban dan reruntuhan papan reklame yang menutupi undepass Pasar Minggu dilakukan hingga malam, Sabtu (24/9). (FOTO : Republika/Yogi Ardhi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, embatan Penyeberangan Orang (JPO) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan ambruk. Jembatan yang membentang dari Stasiun Pasar Minggu hingga pasar tradisional Pasar Minggu itu runtuh dari ketinggian kurang lebih 10 meter.

Saksi mata yang melihat langsung runtuhnya jembatan, Erwin (39 tahun) mengatakan, jembatan jatuh saat hujan lebat disertai angin kencang melanda kawasan Pasar Minggu. JPO roboh beberapa menit setelah hujan disertai angin kencang mengguyur.

JPO yang roboh kini masih melintang di jalan raya. Lalu lintas di sekitar lokasi macet total. Kendaraan dari arah Pancoran menuju Depok dan sebaliknya hampir tak bergerak. Keadaan ini diperparah banyaknya orang yang ingin melihat langsung.

Wakapolsek Pasar Minggu AKP Sri Pariaksi mengatakan ada sebanyak tiga orang yang dikabarkan meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan JPO tersebut. Semua korban telah dibawa ke RS Siaga Pasar Minggu.

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement