Senin 10 Oct 2016 23:36 WIB

Hujan Deras di Jawa, Banjir dan Longsor Melanda Pulau Jawa (bagian I)

.

Rep: Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Sejumlah warga menyaksikan jembatan Ketapangjaya yang amblas di Kampung Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (10/10). Jembatan Nasional yang menghubungkan Jabar-Jateng amblas akibat tergerus anak sungai Citanduy (FOTO : Antara/Adeng Bustomi)

Warga menjemur perabotan rumah tangga pasca diterjang banjir di Kampung Putrapinggan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (10/10). Intensitas curah hujan yang tinggi dua hari terakhir mengakibatkan sungai Citanduy meluap dan merusak ratusan rumah serta lah (FOTO : Antara/Adeng Bustomi)

Petugas mengoperasikan alat berat untuk menyingkirkan material longsor yang menutup sebagian badan jalan nasional Trenggalek-Ponorogo Km 16, Trenggalek, Jawa Timur, Senin (10/10). Longsor di jalur antarkota Trenggalek-Ponorogo itu menyebabkan kemacetan aru (FOTO : Antara/Destyan Sujarwoko)

Seorang warga melintas di genangan air yang membanjiri sebuah masjid di Desa Kemiri, Grobogan, Jawa Tengah, Senin (10/10). Ribuan rumah di beberapa desa di Kabupaten Grobogan tergenang banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Tuntang sepanjang 40 meter. (FOTO : Antara/Aji Styawan)

Pengendara melintasi jalan yang tergenang air dengan latar belakang sawah tergenang banjir di Desa Wonosoco, Undaan, Kudus, Jawa Tengah, Senin (10/10). Akibat intensitas hujan yang tinggi sejak sepekan terakhir ratusan hektar sawah di wilayah tersebut tere (FOTO : Antara/Yusuf Nugroho)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Hujan deras berkepanjangan yang terjadi di beberapa wilayah di Pulau Jawa berakibat fatal. Walau tidak separah seperti yang terjadi di Garut dan Sumedang beberapa waktu lalu, banjir dan longsor yang terjadi tidak bisa dianggap sepele. Berikut beberapa rekaman gambar banjir dan longsor yang terjadi beberapa wilayah di Pulau Jawa

sumber : Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement