Rabu 09 Nov 2016 20:12 WIB

Pagelaran Pasanggiri Angklung Tingkat SLTP dan SLTA di Bandung

.

Red: Mohamad Amin Madani

Peserta dari Kota Bekasi menampilkan tembang dan angklung pada Pasanggiri Angklung Tingkat SLTP dan SLTA se-Jawa Barat, di Teater Terbuka Balai Pengelolaan Taman Budaya Provinsi Jawa Barat, Jl Bukit Dago Selatan, Kota Bandung, Rabu (9/11). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Penampilan peserta dari Kabupaten Bogor pada Pasanggiri Angklung Tingkat SLTP dan SLTA se-Jawa Barat, di Teater Terbuka Balai Pengelolaan Taman Budaya Provinsi Jawa Barat, Jl Bukit Dago Selatan, Kota Bandung, Rabu (9/11). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Peserta dari Kota Karawang memasukan unsur tembang, pencak silat dan tari pada Pasanggiri Angklung Tingkat SLTP dan SLTA se-Jawa Barat, di Teater Terbuka Balai Pengelolaan Taman Budaya Provinsi Jawa Barat, Jl Bukit Dago Selatan, Kota Bandung, Rabu (9/11) (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Peserta dari Kota Karawang menampilkan tari Goyang karawang pada Pasanggiri Angklung Tingkat SLTP dan SLTA se-Jawa Barat, di Teater Terbuka Balai Pengelolaan Taman Budaya Provinsi Jawa Barat, Jl Bukit Dago Selatan, Kota Bandung, Rabu (9/11). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Peserta dari Kabupaten Majalengka memasukan unsur pencak silat pada Pasanggiri Angklung Tingkat SLTP dan SLTA se-Jawa Barat, di Teater Terbuka Balai Pengelolaan Taman Budaya Provinsi Jawa Barat, Jl Bukit Dago Selatan, Kota Bandung, Rabu (9/11).

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Alunan suara angklung menghangatkan suasana perbukitan Dago pada gelaran Pasanggiri Angklung Tingkat SLTP dan SLTA se-Jawa Barat, di Teater Terbuka Balai Pengelolaan Taman Budaya Provinsi Jawa Barat,  Jalan Bukit Dago Selatan, Kota Bandung, Rabu (9/11).

Dalam pasanggiri tersebut penampilan  para peserta wajib mengkreasikan unsur seni  tradisi dari daerahnya masing-masing dengan sajian yang apik dan menarik.  Tujuan acara tersebut sebagi upaya melestarikan seni angklung sekaligus mengenalkan dan mensosialisasikan kekayaan seni budaya Jawa Barat kepada generasi muda. Hadiah dan bentuk apresiasi yang menarik pun dipersiapkan penyelenggara untuk menyemangati para peserta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement