Selasa 07 Feb 2017 22:41 WIB

RC Adventure, Offroad di Pekarangan Rumah (bagian 1)

.

Rep: Agung Surpiyanto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Penggemar Mobil RC offroad komunitas RC Adventure Bintaro BSD (BiBes) menjajal track berpasir di Taman Kota Dua Tanggerang (FOTO : Agung Surpiyanto/Republika)

Track yang dilalui RC Offroad beragam mulai dari perbukitan hingga track berpasir. (FOTO : Agung Surpiyanto/Republika)

Kelengkapan dan detail mobil RC ini dibuat semirip mungkin dengan kendaraan aslinya. (FOTO : Agung Surpiyanto/Republika)

Mobil RC offroad menembus rintangan genangan air di Taman Kota Dua Tanggerang. (FOTO : Agung Surpiyanto/Republika)

Berbagai variasi dan asesori kendaraan semakin menambah 'ganteng' mainan anak lelaki ini. (FOTO : Agung Surpiyanto/Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk bisa ‘mengendarai’ mobil offroad tidak harus melulu memiliki mobil offroad dan pergi ke luar kota. Beberapa pehobi offroad di Tangerang melakukan di pekarangan rumah atau di taman kota.  Para ‘offroader’ ini menggunkan mobil Remote Control (RC) off road adventure, RC offroad adventure merupakan Jenis mainan mobil yang dikendalikan remote dengan penggerak 4x4. 

RC off road adventure memiliki bagian seperti mobil sungguhan pada umumnya, seperti Body mobil, dynamo penggerak, shock breaker, kopel, gear box, gardan, pengeraman engine break, electronic speed controller (pengatur kecepatan motor). 

Dan yang paling penting kendaraan RC offroad ini memiliki penggerak roda 4x4. Bahkan beberapa mobil RC customized memiliki penggerak 6x6. Sebagai sumber tenaga, mobil-mobil mini ini menggunakan baterai rechargeable.

sumber : Republika Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement