Kamis 23 Mar 2017 20:44 WIB

Beragam Fungsi Drone

.

Rep: Reuters/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Seekor Elang Emas yang terlatih melumpuhkan sebuah drone dalam latihan pengamanan fasilitas AU militer Perancis di Mont de Marsan, Perancis. (FOTO : Regis Duvignau/Reuters)

Sebuah drone dioperasikan untuk memantau kebakaran yang terjadi di Australia. (FOTO : Jason Reed/Reuters)

Jejak cahaya seratusan drone yang melakukan konfigurasi di udara di kawasan Sydney Harbour Bridge, Australia (FOTO : Jason Reed/Reuters)

Tentara Rusia menerbangkan pesawat tanpa awak dalam latihan perang bersama Serbia (FOTO : Marko Djurica/Reuters)

Pasukan Irak menerbangkan drone dalam upaya peperangan melawan pasukan ISIL di Mosul. (FOTO : Khalid al Mousily/Reuters)

Sebuah drone digunakan untuk menghantarkan makanan kepada tamu di sebuah restoran makanan Jepang di London (FOTO : Neil Hall/Reuters)

Petugas Rusia berlatih melakukan evakuasi dengan mengoperasikan drone sebagai alat bantu evakuasi (FOTO : Maxim Zmeyev/Reuters)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Pada awalnya teknologi pesawat tanpa awak dikembangkan oleh pihak militer untuk keperluan peperangan. Kini drone telah berkembang sedemikian rupa sehingga meliputi hampir seluruh aspek kehidupan. Mulai dari fungsi keamanan hingga hiburan. Berfungsi sebagai alat bantu dalam keadaan darurat hingga menghantarkan makanan kepada tamu restoran.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement