Kamis 11 May 2017 12:13 WIB

Real Madrid Singkirkan Atletico Madrid di Semifinal

.

Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Yannick Carrasco (kanan) dibayangi pemain Real Madrid Isco dalam pertandingan leg ke-2 Semifinal Liga Champions Eropa di Stadion Vicente Calderon (FOTO : Francisco Seco/AP)

Antoine Grismann menghadang laju striker Real Madrid Karim Bezema dalam pertandingan leg ke-2 Semifinal Liga Champions Eropa di Stadion Vicente Calderon (FOTO : JUANJO MARTIN/EPA)

Gabriel Fernandez (kanan) dibayangi pemain Real Madrid Isco dalam pertandingan leg ke-2 Semifinal Liga Champions Eropa di Stadion Vicente Calderon (FOTO : Francisco Seco/AP)

Gol Antoine Grizmann tidak mampu ditahan penjaga gawang Real Madrid dalam pertandingan leg ke-2 Semifinal Liga Champions Eropa di Stadion Vicente Calderon (FOTO : Francisco Seco/AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berhasil lolos ke final liga champions setelah mengalahkan Atletico Madrid 2-1 dalam leg kedua di stadion Vicente Calderon, Kamis (11/5) dini hari. Dengan hasil ini Real Madrid unggul agregat 4-2. 

Pada babak pertama, tuan rumah Atletico memegang kendali permainan dengan memimpin skor lebih dulu lewat sundulan gelandang Saul yang dilesatkan usai menerim umpan lambung dari tendangan sudut Koke. Saul saat menyundul berhasil mengalahkan bintang El Real Christiano Ronaldo usai adu kuat di udara.

Di menit ke-15, Atletico mendapat hadiah penalti setelah Fernando Torres dijatuhkan pemain belakang Madrid, Varane. Penendang penalti ini, Griezmann, berhasil mengeksekusi tendangan penalti tersebut dengan baik. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Atletico.

Menjelang menit terakhir babak pertama, Ronaldo CS melancarkan serangan. Benzema menembus pertahanan Atletico lewat sisi kiri lapangan. Bola kemudian dioper ke tengah dan langsung disambut Kroos dengan sepakan yang berhasil ditepis kiper Oblak. 

 

Meski begitu, pemain depan Madrid, Francisco Roman Alarcon Suarez mampu memanfaatkan bola muntahan dari tepisan kiper Oblak sampai berbuah gol. Skor sementara di babak pertama pun berakhir 2-1.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tetap tidak berubah, 1-2 untuk keunggulan Atletico. Namun, para punggawa asuhan Simeone ini gagal membuat selisih tiga gol untuk lolos ke final. Dengan demikian Madrid dinyatakan lolos ke final Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement