Jumat 12 May 2017 10:55 WIB

Ditahan Imbang Celta Vigo, Setan Merah Amankan Posisi di Final

.

Rep: EPA, AP Reuters/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Marouane Fellaini mencetak gol bagi MU dalam pertandingan semalam (FOTO : Jason Cairnduff /Reuters)

Selebrasi Marouane Fellaini usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo dalam pertandingan semifinal Europa League di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari. (FOTO : EPA/Nigel Roddis)

Pablo Hernandez berusaha mencetak gol ke gawang Menchester United dalam pertandingan semifinal Europa League di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari. (FOTO : Dave Thompson/AP)

Pemain MU Ander Herrera (kiri) dan pemain Celta Vigo, Daniel Wass (kanan) berebut bola di udara dalam pertandingan semifinal Europa League di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari. (FOTO : EPA/Nigel Roddis)

Pemain Manchester United Eric Bailly (kanan) and pemain Celta Vigo Facundo Roncaglia (kedua dari kiri) diusir dari pertandingan oleh wasit Ovidiu Hategan dalam pertandingan semifinal Europa League di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari. (FOTO : EPA/Nigel Roddis)

Manager Manchester United Jose Mourinho (kiri) dan pelatih Celta Vigo Eduardo Berizzo bercanda dalam pertandingan semifinal Europa League di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari. (FOTO : Dave Thompson/AP)

Ekspresi pemain Celta Vigo usai menelan kekalahan dalam pertandingan semifinal Europa League di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari. (FOTO : Dave Thompson/AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Manchester United (MU) akan bertemu Ajax Amsterdam pada final Liga Europa 2017. Kedua tim berhasil mengalahkan lawan mereka pada semifinal, Jumat (12/5) dini hari WIB. United menang agregat 2-1 sementara Ajax, meski kalah pada leg kedua tetap melaju ke final dengan bekal kemenangan agregat 5-4.

Marouane Fellaini mencetak gol pada menit ke-17 setelah menerima umpan matang dari Marcus Rashford untuk mengelabui kiper Celta Vigo, Sergio Alvarez. Pada menit ke-64 giliran Rashford yang memiliki peluang emas, namun kini berhasil digagalkan Alvarez.

Lima menit berselang setelah peluang Rashford, Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan lewat Facundo Roncaglia yang menyundul umpan silang Theo Bongonda. Namun, United berhasil mempertahankan skor bahkan setelah Roncaglia dan Eric Bailly diusir oleh wasit dan bekas striker Manchester City, John Guidetti gagal memanfaatkan peluang emas pada menit akhir. Hingga pertandingan berakhir kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan.

 

sumber : EPA, AP, REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement