Jumat 12 May 2017 11:51 WIB

Dibantai Lyon 3-1, Ajax Melaju ke Babak Final Europa League

.

Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Pemain Ajax Amsterdam merayakan kelolosan mereka ke Final Europa League di Stadion Lyon, Perancis, Jumat (12/5) dini hari. Meski dibantai 3-1 oleh tuan rumah Ajax berhak maju ke babak final karena unggul agregat. (FOTO : Laurent Cipriani/AP)

Selebrasi Davy Klaassen setelah memastikan diri maju ke babak final usai pertandingan semifinal Europa League di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari. (FOTO : GUILLAUME HORCAJUELO)

Pemain Lyon Mouctar Diakhaby (kiri) membayangi pemain Ajax Amsterdam Bertrand Traore (kanan) dalam pertandingan semifinal Europa League di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari. (FOTO : GUILLAUME HORCAJUELO)

Pemain Lyon Nabil Fekir (kiri) membayangi pemain Ajax Amsterdam Donny van de Beek (kanan) dalam pertandingan semifinal Europa League di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari. (FOTO : GUILLAUME HORCAJUELO)

Pemain Lyon Alexandre Lacazette mencetak gol dari titik penalti ke gawang yang dijaga Andre Onana (kanan) dalam pertandingan semifinal Europa League di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari. (FOTO : Sebastian Nogier/EPA)

Kiper Lyon Anthony Lopes, dan bek Jeremy Morel berusaha mengadang pemain Ajax Bertrand Traore dalam pertandingan semifinal Europa League di Stadion Old Trafford, Jumat (12/5) dini hari. (FOTO : Laurent Cipriani/AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Kemenangan besar Ajax pada leg pertama membuat kemenangan 3-1 Lyon di leg kedua semalam tidak berarti. Bintang muda, Kasper Dolberg memperlebar keunggulan Ajax lewat sontekan dari sudut sempit depan gawang pada menit ke-27. Striker Lyon, Alexandre Lacazette kemudian mencetak dua gol untuk membuat timnya kembali memiliki harapan.

Rachid Ghezzal kemudian mencetak gol ketiga Lyon saat babak kedua tersisa sembilan menit. Namun, setelah tembakan Maxwel Cornet melebar, tuan rumah tidak bisa mencetak satu gol lagi untuk memaksakan laga berlanjut ke waktu tambahan. Laga final antara MU dan Ajax akan digelar di Stockholm pada 24 Mei 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement