Selasa 16 May 2017 02:30 WIB

GP Spanyol: Hamilton Juara, Vettel Pimpin Klasemen

.

Rep: Reuters/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton merayakan kemenangannya pada Grandprix Spanyol. (FOTO : Manu Fernandez/AP Photo)

Pebalap Red Bull Max Verstappen bertabrakan dengan pebalap Ferrari Sebastian Vettel saling menyusul dalam Granprix F1 Spanyol Kemarin (FOTO : Emilio Morenatti/AP Photo)

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel mendahului pebalap Mercedes Lewis Hamilton dalam Granprix F1 Spanyol Kemarin (FOTO : Manu Fernandez/AP Photo)

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton merayakan kemenangannya pada Grandprix Spanyol. (FOTO : Emilio Morenatti/AP Photo)

Pebalap Mercedes Valtteri Bottas dan pebalap Ferrari Sebastian Vettel saling menyusul dalam Granprix F1 Spanyol Kemarin (FOTO : Albert Gea/Reuters)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjuarai GP Spanyol yang digelar di Sirkuit Catalunya, Ahad (15/5). Kemenangan ini membuatnya memangkas selisih dengan pemuncak klasemen F1, Sebastian Vettel hanya menjadi enam angka. “Balapan kering, mobil melaju cepat untuk bersaing dengan dia (Vettel). Dia mengendarai mobil secara fantastis,” kata Hamilton seusai balapan.

Kemenangan ke-55 Hamilton di F1 harus diraihnya lewat persaingan ketat dengan Vettel yang berhasil mencuri keunggulan sejak start. Vettel pun kemudian memimpin, namun Hamilton pada akhirnya berhasil finis dengan keunggulan 3,4 detik atas Vettel. Di posisi ketiga ada pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo.

Hamilton dan Vettel sempat beberapa kali terlibat duel saling salip yang membuat ban mobil mereka bersenggolan. Hamilton pun memuji gaya balap Vettel. “Begitulah seharusnya balapan berjalan dan saya menyukainya,” kata Hamilton.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement