Rabu 17 May 2017 19:49 WIB

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Kenegaraan Presiden Lithuania

.

Rep: Wihdan Hidayat, Dessy Suciati, Debbie Sutrisno/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Presiden Republik Lithuania Dalia Grybauskaite memberikan keterangan pers bersama usai pertemuan bilateral di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/5). (FOTO : Republika/ Wihdan Hidayat)

Kunjungan Presiden Republik Lithuania Dalia Grybauskaite ini merupakan kunjungan pertama Presiden Lithuania ke Indonesia selama 24 tahun hubungan diplomatik kedua negara. (FOTO : Republika/ Wihdan Hidayat)

Presiden Joko Widodo meminta dukungan dari Lithuania atas pemasaran produk sawit Indonesia di Eropa. (FOTO : Republika/ Wihdan Hidayat)

Di sektor pariwisata, Jokowi memaparkan jumlah wisatawan Lithuania di Indonesia telah meningkat hingga 183 persen dalam empat tahun terakhir sejak 2013-2016. (FOTO : Republika/ Wihdan Hidayat)

Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Presiden Republik Lithuania Dalia Grybauskaite berbincang di Teras Belakang Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/5). (FOTO : Republika/ Wihdan Hidayat)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Lithuania Dalia Grybauskaite diterima Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/5). Keduanya sepakat untuk meningkatkan kerjasama bilateral kedua negara. Kesepakatan peningkatan kerja sama ini di antaranya di bidang energi seperti energi biomassa, energi sampah, dan energi gas. Selain itu, Indonesia-Lithuania juga sepakat mendorong kerjasama di bidang IT yang nantinya digunakan di sektor transportasi.

 

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement