Ahad 28 May 2017 20:44 WIB

Perpisahan Manis Pelatih Luis Enrique, Barcelona Juara Copa del Rey

.

Rep: Lintar Satria, AP Photo, EPA/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Tim Barcelona FC berfoto dengan Piala Raja Spanyol, di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, Ahad (28/5) dini hari (FOTO : Emilio Naranjo/EPA)

Striker Barcelona FC Lionel Messi dibayangi pemain Deportivo Alaves Theo Hernandez (kiri) pada gelaran final Piala Raja Spanyol, di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, Ahad (28/5) dini hari (FOTO : Daniel Ochoa/AP)

Striker Barcelona FC Lionel Messi saat bertanding melawan Deportivo Alaves pada gelaran final Piala Raja Spanyol, di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, Ahad (28/5) dini hari (FOTO : Mariscal/EPA)

Striker Barcelona FC Paco Alcacer, berebut bola dengan pemain Deportivo Alaves Rodrigo Ely (kanan) pada gelaran final Piala Raja Spanyol, di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, Ahad (28/5) dini hari (FOTO : Daniel Ochoa/AP)

Striker Barcelona FC Neymar Jr, dibauangi pemain Deportivo Alaves Kiko Femenia (kanan) pada gelaran final Piala Raja Spanyol, di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, Ahad (28/5) dini hari (FOTO : Daniel Ochoa/AP)

Pelatih Barcelona FC Luis Enrique pada gelaran final Piala Raja Spanyol, di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, Ahad (28/5) dini hari (FOTO : JUANJO MARTIN/EPA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Barcelona mengalahkan Deportivo Alaves 3-1 di final Copa del Rey di Vicente Calderon, Ahad (28/5). Ini menjadi gelar persembahan terakhir untuk Luis Enrique. 

Semua gol tercipta di babak pertama. Di babak kedua Alaves memberi perlawanan yang sulit. Di babak tersebut Alaves memiliki 10 kesempatan gol. Lebihnya setengahnya dari Barcelona yang hanya memiliki 5 kesempatan gol. 

Tiga musim bersama Barcelona, Enrique telah mempersembahkan sembilan piala. Ini menjadi perpisahan yang manis setelah Barcelona harus merelakan gelar La Liga yang direbut Real Madrid. 

 

Enrique telah mempersembahkan dua juara La Liga, tiga Copa del Rey, satu Liga Champions, satu Piala Dunia Antar Klub, satu Super Eropa dan satu Supercopa de Espana.

sumber : Republika, AP, EPA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement