Kamis 13 Jul 2017 20:11 WIB

Polisi Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu

.

Rep: Arif Satrio Nugroho, Asep Fathulrahman/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Anggota Dit Narkoba Polda Metro Jaya memeriksa paket-paket sabu yang gagal diselundupkan di Dermaga eks Hotel Mandalika, Anyer, Serang, Banten, Kamis (13/7). (FOTO : Antara/Asep Fathulrahman)

Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M. Iriawan (kedua kiri) dbersama Dit Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Nico Afinta (kiri) dan Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan (keempat kanan) memeriksa jalur laut tempat penyelundupan sabu asal Taiwan di Dermaga eks Hotel Mandalika, Anyer, Serang, Banten, Kamis (13/7). (FOTO : Antara/Asep Fathulrahman)

Tersangka penyelundup sabu sebanyak satu ton asal Taiwan Chen Wei Yuan berbaring di ambulan setelah dilumpuhkan polisi karena melawan saat disergap di Dermaga eks Hotel Mandalika, Anyer, Serang, Banten, Kamis (13/7). (FOTO : Antara/Asep Fathulrahman)

Sejumlah anggota Dit Narkoba Polda Metro Jaya memeriksa paket-paket sabu yang gagal diselundupkan di Dermaga eks Hotel Mandalika, Anyer, Serang, Banten, Kamis (13/7). (FOTO : Antara/Asep Fathulrahman)

Anggota polisi berjaga di depan mobil milik kawanan penyelundup narkoba jenis sabu asal Taiwan di gerbang eks Hotel Mandalika, Anyer, Serang, Banten, Kamis (13/7). (FOTO : Antara/Asep Fathulrahman)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Gabungan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok mengamankan satu ton narkoba jenis sabu di Dermaga eks Hotel Mandalika, Jalan Anyer Raya, Serang, Banten, Kamis (13/7). Sabu itu berasal dari jaringan internasional.

"Kita berkoordinasi dengan polisi Taiwan bahwa ada pengiriman sabu ke Indonesia. Makanya kita melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku WNA sebagai bosnya dan juga temannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dihubungi, Kamis (13/7).

Menurut keterangan Direktorat Polda Metro Jaya dan Kapolresta Depok, tim gabungan melakukan penyelidikan selama dua bulan sejak Juni 2017 bahwa akan ada pengiriman narkoba dari Cina. Mereka pun melakukan penangkapan di tepi pantai dekat Hotel Mandalika Serang. Dari penangkapan itu sejumlah tersangka yang merupakan warga negara Taiwan diamankan.

sumber : Republika, Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement