Senin 14 Aug 2017 20:25 WIB

Jokowi Resmikan Raimuna XI di Cibubur

.

Rep: Antara/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Presiden Joko Widodo (tengah) berfoto bersama para anggota pramuka dalam acara Raimuna Nasional XI yang bertepatan dengan peringatan ulang tahun Pramuka ke-56 di, Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Senin (14/8). (FOTO : Rosa Panggabean/Antara)

Presiden Joko Widodo (tengah) berjalan bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) dan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault (kiri) mengikuti prosesi Raimuna Nasional XI (FOTO : Rosa Panggabean/Antara)

Presiden Joko Widodo (kedua kiri) bersama Menpora Imam Nahrawi (kiri), Seskab Pramono Anung (kanan), dan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault (kedua kanan) memukul tifa sebagai tanda dibukanya Raimuna Nasional XI. (FOTO : Rosa Panggabean/Antara)

Anggota pramuka berkostum tradisional dari seluruh daerah Indonesia berjalan beriringan dalam pembukaan Raimuna Nasional XI yang bertepatan dengan peringatan ulang tahun Pramuka ke-56 di, Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Senin (14/8). (FOTO : Rosa Panggabean/Antara)

Presiden Joko Widodo (tengah) mengacungkan jempol usai berfoto bersama para anggota pramuka berkostum tradisional Papua dalam acara Raimuna Nasional XI di, Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Senin (14/8). Acara ini diikuti 15 ribu Pramuka Penegak dan Pandega dari 34 provinsi dan 514 kota/kabupaten serta pramuka luar negeri. (FOTO : Rosa Panggabean/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,CIBUBUR -- Presiden Joko Widodo menyaksikan prosesi Bhinneka Tunggal Ika Pramuka dalam acara Raimuna Nasional XI yang digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada 13-21 Agustus 2017. Acara itu digelar bersamaan dengan acara Hari Pramuka ke-56 dan pembukaan Raimuna Nasional XI di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (14/8). 

Pada kesempatan itu, Presiden berdiri di mimbar utama kemudian pramuka yang mengenakan pakaian adat dari berbagai provinsi berdiri berjajar di tengah lapangan. Sumpah Bhinneka Tunggal Ika pun diucapkan mengiringi prosesi tersebut. Sementara ribuan anggota Pramuka yang lain mengikuti upacara tersebut dengan penuh khidmat. Setelah upacara usai, ditampilkan drum band atau marching band dari sebuah SMK penerbangan di Tangerang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement