Jumat 18 Aug 2017 22:17 WIB

Jokowi Resmikan Hitung Mundur Asian Games 2018

.

Red: Mohamad Amin Madani

Presiden Joko Widodo memanah untuk membuka acara hitung mundur Asian Games 2018 di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (18/8). (FOTO : Mahmud Muhyidin)

Presiden Joko Widodo memberi sambutan sekaligus membuka acara hitung mundur Asian Games 2018 di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (18/8). (FOTO : Mahmud Muhyidin)

Presiden Joko Widodo (kiri) menembakkan anak panah sebagai simbol peresmian Countdown Asian Games 2018 di lapangan Monas, Jakarta, Jumat (18/8). (FOTO : Antara/Rosa Panggabean)

Personel group SNSD Hyoyeon menghibur saat acara hitung mundur Asian Games 2018 di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (18/8). (FOTO : Mahmud Muhyidin)

Video Mapping ditembakkan ke Monas dan kembang api menjadi atraksi dalam peresmian "Countdown Asian Games 2018" di lapangan Monas, Jakarta, Jumat (18/8). (FOTO : Antara/Rosa Panggabean)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka countdown atau hitung mundur pelaksanaan pesta olahraga multi event Asian Games 2018 di Lapangan Monumen Nasional.

Prosesi pembukaan oleh Jokowi dimulai dengan melepas anak panah ke target sasaran Light-Emitting Diode (LED). Pelepasan anak panah ini sekaligus menjadi tanda dimulainya hitung mundur pada dua jam digital di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Sebelum acara pembukaan, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games (INASGOC) Erick Thohir dalam layar lebar memaparkan pelaksanaan Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Palembang serta Jawa Barat diikuti oleh 45 negara di Asia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement