Selasa 12 Sep 2017 22:56 WIB

Lintas Ekonomi dan Bisnis

.

Rep: Republika, Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara menjawab pertanyaan wartawan didampingi Dirut PT Telkom Indonesia, Alex Sinaga di Jakarta, Selasa (12/9). Dalam kesm Telkom menyatakan koneksi pelanggan Satelit Telkom-1 yang sempat terganggu telah pulih 100% pada Ahad (10/9) pukul 24.00. (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan pidatonya pada Rapat Kerja Nasional Sinergi Pengawasan Penerimaan Negara, Jakarta, Selasa (12/9). (FOTO : Republika/Rakhmawaty La'lang)

Kendaaraan roda empat memasuki Gerbang Tol Otomatis (GTO) di Pintu Tol Cililitan, Jakarta, Selasa (12/9). (FOTO : Republika/Rakhmawaty La'lang)

Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib (kiri), menyaksikan petugas layanan pelanggan, melayani nasabah, saat ‘Mega Service Day’ yang diselenggarakan setiap tahun, di Jakarta, Selasa (12/9). (FOTO : Audy Alwi/Antara)

Petani membajak sawahnya yang mengalami kekeringan di Persawahan Samata Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (12/9). Sebagian besar petani di daerah tersebut terpaksa menjadikan sawahnya menjadi kebun sayur akibat rendahnya curah hujan dalam beberapa bulan terakhir serta minimnya irigasi di daerah tersebut. (FOTO : Yusran Uccang/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia Tbk memastikan layanan konektivitas pelanggan satelit Telkom 1 telah pulih 100 persen sejak pukul 24.00 WIB, Ahad (10/9). Dengan begitu, konektivitas sebanyak 15.019 sites layanan pelanggan telah kembali pulih.  Dari jumlah sites itu, 11.574 di antaranya merupakan layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) perbankan nasional.

 

Direktur Utama Telkom Alex J Sinaga menyebutkan, perseroan menggunakan tiga solusi service recovery. "Selainmelakukan repointing antenna ground segment, Telkom juga memanfaatkan dua teknologi alternatif sebagai solusi temporer untuk mempercepat recovery sejumlah sites," ujarnya kepada wartawan, di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Selasa (12/9).

 

Sementara itu sebagai apresiasi kepada para nasabah, Bank Mega menggelar Mega Service Day yang diselenggarakan setiap tahun dimana setiap cabang menunjukan kreatifitas dengan tema hiasan kantor masing-masing untuk menciptakan ultimate customer experience.  Saat ini Bank Mega memiliki jaringan kantor sebanyak 357 yang tersebar di seluruh Indonesia dengan nasabah mencapai sekitar 700 ribu.

 

 

Di tempat berbeda Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) diperkuat saat membuka Rakernas APIP, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (12/9). Menurut dia, saat ini peranan APIP sangat penting, kalau dilihat penerimaan pajak dari PPN dan PPH belum tercapai sesuai yang seharusnya. Oleh karena itu, ia meminta meminta evaluasi cara kerja APIP. Berikut berita foto lintas ekonomi dan bisnis selengkapnya

 

sumber : Republika, Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement