Sabtu 28 Oct 2017 22:43 WIB

Peringati Sumpah Pemuda Zaman Now di Istana Bogor

.

Rep: Wahyu Putro A/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Presiden Joko Widodo (tengah) berswafoto dengan peserta saat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/10). (FOTO : Wahyu Putro/Antara)

Presiden Joko Widodo (kiri) disaksikan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki (kedua kiri), Menpora Imam Nahrawi (kedua kanan) dan Menkominfo Rudiantara mencoba kaca mata produk lokal di salah satu stan saat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/10). (FOTO : Wahyu Putro/Antara)

Presiden Joko Widodo (tengah) mengamati motor modifikasi yang dipamerkan saat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/10). Peringatan dengan konsep bernuansa anak muda yang diikuti sekitar 1.000 pemuda berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia tersebut mengangkat tema (FOTO : Wahyu Putro/Antara)

Peserta menyaksikan penampilan penyanyi Rizky Febian saat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/10). (FOTO : Wahyu Putro/Antara)

Presiden Joko Widodo membidik anak panah ke sasaran di sela peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/10). (FOTO : Wahyu Putro/Antara)

Sejumlah anggota paskibraka duduk di taman saat peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/10). Peringatan dengan konsep bernuansa anak muda yang diikuti sekitar 1.000 pemuda berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia. (FOTO : Wahyu Putro/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ada yang berbeda dalam memperingati hari Sumpah Pemuda di Istana Bogor hari ini. Jauh dari acara seremonial formal kegiatan yang diikuti 1000 pemuda dari berbagai kalangan menghadiri acara ini. Mereka datang sebagai perwakilan komunitas, pelaku usaha kreatif, hingga atlet dan pemuda berprestasi.

Acara diusung kental dengan suasana kekinian. Ramp skateboard, food truck, bantal bean bag berukuran besar terhampar di taman istana. Alunan musik dan vokal Rizky Febrian dan Giring Nidji menambah kental suasana tempat nongkrong pada peringatan Sumpah Pemuda ini.

Presiden Joko Widodo menyempatkan diri berinteraksi dengan peserta acara. Termasuk mencoba jaket, dan kacamata biker salah satu peserta dari komunitas pemotor. Tidak ketinggalan wefie menjadi menu utama bersama mereka.

sumber : Republika Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement