Rabu 08 Nov 2017 20:24 WIB

KRI Bima Suci Berlabuh di Kota Padang

.

Rep: Sapto Andika/Republika/ Red: Edwin Dwi Putranto

KRI Bima Suci tiba di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatra Barat, Rabu (8/11). (FOTO : Republika/Sapto Andika)

KRI Bima Suci merupakan kapal latih taruna-taruni TNI Angkatan Laut generasi kedua, pengganti KRI Dewa Ruci yang legendaris. (FOTO : Republika/Sapto Andika)

Sebelum masuk ke Perairan Indonesia, KRI Bima Suci sempat singgah di Italia, Mesir, Arab Saudi, dan Sri Lanka. (FOTO : Republika/Sapto Andika)

KRI Bima Suci dibuat di Spanyol, dan pertama kali layar pada 18 September 2017 lalu menuju Indonesia. (FOTO : Republika/Sapto Andika)

Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji (ketiga kanan) dan Perwira Pelaksanaan Latihan Kartika Jala Krida 2017 Letkol Laut (P) Tonny Sundah (kedua kanan) beserta Taruna AAL tingkat III angkatan 64 menyaksikan tari penyambutan.ANTARA FOTO/Zabur Karuru (FOTO : ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Setelah singgah di Padang, KRI Bima Suci akan melanjutkan pelayaran menuju Jakarta, dan akan kembali ke Sumatra untuk memeriahkan Sail Sabang, bersama dengan saudara tuanya, KRI Dewa Ruci. (FOTO : Republika/Sapto Andika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- KRI Bima Suci tiba di Pelabuhan Teluk Bayur, Padang, Sumatra Barat, Rabu (8/11). KRI Bima Suci merupakan kapal latih taruna-taruni TNI Angkatan Laut generasi kedua, pengganti KRI Dewa Ruci yang legendaris. KRI Bima Suci dibuat di Spanyol, dan pertama kali layar pada 18 September 2017 lalu menuju Indonesia. Sebelum masuk ke Perairan Indonesia, KRI Bima Suci sempat singgah di Italia, Mesir, Arab Saudi, dan Sri Lanka. Setelah singgah di Padang, KRI Bima Suci akan melanjutkan pelayaran menuju Jakarta, dan akan kembali ke Sumatra untuk memeriahkan Sail Sabang, bersama dengan saudara tuanya, KRI Dewa Ruci.

sumber : Sapto Andika
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement