Ahad 12 Nov 2017 20:15 WIB

Bandung Selatan Mulai Banjir Akibat Sungai Citarum Meluap

.

Rep: Edi Yusuf/ Red: Mohamad Amin Madani

Dua delman membawa penumpang menyebrangi genangan banjir yang mulai merendam jalan di kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung, Ahad (12/11). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Pengendara motor mencoba menerobos digenangan banjir yang mulai merendam sejumlah kawasan di Baleendah, Kabupaten Bandung, Ahad (12/11). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Sejumlah anak bermain digenangan banjir yang mulai merendam sejumlah kawasan di Baleendah, Kabupaten Bandung, Ahad (12/11). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Seorang wanita digendong saat menyebrangi genangan banjir yang mulai merendam sejumlah kawasan di Baleendah, Kabupaten Bandung, Ahad (12/11). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Sejumlah anak mendorong mobil yang mogok karena nekat menyebrangi gengan banjir di kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung, Ahad (12/11). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Banjir Citarum: Penduduk menyusuri gang yang sudah terendam banjir dengan perahu di daerah Baleendah, Kabupaten Bandung, Ahad (12/11). Tingginya curah hujan, membuat Sungai Citarum meluap dan mulai membajiri daerah-daerah pinggiran Citarum. (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Curah hujan yang cukup tinggi membuat sungai Citarum meluap dan mulai membanjiri sejumlah daerah di pinggiran Citarum kawasan Bandung Selatan, seperti daerah Baleendah dan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung pada Ahad (12/11).

Meski sungai Citarum sudah mulai membanjiri ribuan pemukiman, namun sebagian besar penduduk masih melakukan aktivitas normal seperti biasa.

Walaupun demikian, warga dan pihak-pihak terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pun sudah bersiap mengantisipasi jika terjadi banjir besar, yang kerap melanda kawasan tersebut di setiap musim hujan.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement