Rabu 22 Nov 2017 08:11 WIB

Euforia Zimbabwe Pasca Mugabe Lengser

.

Rep: Adysha Citra Ramadani/Puti Almas, AP, EPA/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Warga Zimbabwe berpesta di depan Gedung Parlemen setelah mendengar berita pengundurandiri presiden Mugabe di Harare, Zimbabwe, Selasa (21/11). (FOTO : Ben Curtis/AP)

Ketua Parlemen Zimbabwe Jacob Mudenda membacakan surat pengundurandiri Presiden Mugabe, (FOTO : Aaron Ufumeli/EPA-EFE)

Warga Zimbabwe berpesta setelah mendengar berita pengundurandiri presiden Mugabe di Harare, Zimbabwe, Selasa (21/11). (FOTO : Ben Curtis/AP)

Euforia pasca turunnya Mugabe di Harare, Zimbabwe (FOTO : Aaron Ufumeli/EPA-EFE)

Warga Zimbabwe menari di atas mobil di tengah pesta euforia pasca pengundurandiri presiden Mugabe di Harare, Zimbabwe, Selasa (21/11). (FOTO : Ben Curtis/AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, HARARE -- Pengunduran diri presiden Zimbabwe Robert Mugabe disambut antusias oleh kerumunan warga di jalanan sekitar Ibu Kota Harare. Sebagian warga terlihat menari sambil bersorak merayakan pengunduran diri Mugabe. 

Warga juga menyatakan dukungan dan pujian atas operasi militer. Banyak yang terlihat memberi pelukan pada tentara. Mereka sangat senang dan antusias atas mundurnya Mugabe. Sebagian warga lainnya terlihat mengepalkan tangan ke atas sambil mengibarkan bendera Zimbabwe.

Sambutan yang meriah juga terlihat di lingkungan Parlemen. Saat surat pengunduran diri dibacakan di Parlemen, para legislator bertepuk tangan dan saling bersorak sorai.

Dilansir dari The ZimbabweanMugabe telah secara resmi menyampaikan pengunduran dirinya, Selasa (21/11). Ia yang telah memimpin negara itu selama 37 tahun memutuskan melepas jabatan sebagai orang nomor satu setelah menjalani tahanan rumah satu pekan terakhir.

sumber : Republika, AP, EPA
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement