Rabu 06 Dec 2017 21:44 WIB

Yang Kecil Yang Kuat (1)

.

Rep: Nico Kurnia Jati/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Lifter cilik berlatih di Saba Barbel, Bantul, Yogyakarta. (FOTO : Nico Kurnia Jati)

Genggaman lifter saat berlatih di Saba Barbel, Bantul, Yogyakarta. (FOTO : Nico Kurnia Jati)

Peralatan latihan yang minim di Saba Barbel, Bantul, Yogyakarta. (FOTO : Nico Kurnia Jati)

Lantai yang rusak akibat hantaman barbel saat berlatih (FOTO : Nico Kurnia Jati)

Sesama lifter membantu memasngkan sabuk di pinggang lifter lain. (FOTO : Nico Kurnia Jati)

Lifter muda di sela latihan di Saba Barbel, Bantul, Yogyakarta. (FOTO : Nico Kurnia Jati)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Dari bangunan bekas sekolah dasar di belakang terminal Palbapang, Bantul, Yogyakarta, berjarak kurang lebih 20 km dari pusat kota Yogyakarta, tampak beberapa lifter cilik tengah giat berlatih. Di ruangan yang sangat sederhana dan sarana alat-alat latih yang kurang memadai mereka berlatih dengan penuh semangat.

 

Mereka berlatih sore hari setiap Senin – Kamis. Kebanyakan dari mereka berasal dari keluarga dengan keadaan ekonomi kurang mampu. Namun mereka kaya akan semangat, semangat berlatih untuk menjadi atlet. Kondisi ruangan berlatih yang sering bocor saat hujan, lantai yang retak tidak menyurutkan semangat anak-anak ketika berlatih. 

 

Pusat latihan "Saba Barbel"  ini memiliki 30 siswa aktif dengan kisaran usia 8 - 25 tahun. Pembentukan sarana berlatih lifter cilik di Bantul ini tidak lepas dari upaya lifter Paryanto, Vian dan Eka Krisnawati. Ketiganya jatuh bangun dalam merintis pusat pelatihan tersebut. Menghadapi kendala keterbatasan peralatan yang memadai. Hingga mampu menghasil atlet-atlet muda berprestasi yang mengharumkan nama Bantul di ajang olahraga multi even daerah dan beberapa even kejuaraan lain.

sumber : Republika Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement