Sabtu 30 Dec 2017 21:38 WIB

Arus Penumpang Jelang Libur Akhir Tahun

.

Rep: Republika, Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Wisatawan membawa barang milik mereka setibanya di Terminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (30/12). Bandara Ngurah Rai mulai dipadati penumpang dari berbagai daerah yang akan berlibur dan merayakan pergantian tahun baru 2018 di Bali. (FOTO : Fikri Yusuf/Antara)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ketiga kiri) menyapa calon penumpang saat meninjau Terminal Bus Tipe A Bawen di Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (30/12). Tinjauan sejumlah titik terminal bus di Jateng tersebut untuk memantau kesiapan angkutan darat dalam menghadapi arus balik Natal dan Tahun Baru 2018. (FOTO : Aji Styawan/Antara)

Personel Polisi memeriksa penumpang dan barang bawaan di bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di lintas nasional Medan-Banda Aceh, Lhokseumawe, Aceh, Sabtu (30/12). Polisi memperketat razia pengamanan lintas provinsi untuk mengantisipasi adanya penyelundupan barang terlarang yang memanfaatkan keramaian arus angkutan liburan Tahun Baru. (FOTO : Rahmad/Antara)

Sejumlah calon penumpang memadati Terminal Purabaya (Bungurasih) Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (30/12). Jumlah penumpang bus di terminal Purabaya Bungurasih pada mudik libur Natal dan tahun baru 2018 mencapai sekitar 60.000 orang atau naik dari hari biasa dengan jumlah penumpang sekitar 29 ribu. (FOTO : Umarul Faruq/Antara)

Wisatawan membawa barang bawaan saat menuruni kapal cepat di Pantai Sanur, Bali, Sabtu (30/12). Menjelang perayaan pergantian tahun, arus wisatawan domestik dan mancanegara yang menumpang kapal cepat menuju berbagai tujuan seperti Pulau Nusa Penida dan Nusa Lembongan mengalami peningkatan. (FOTO : Fikri Yusuf/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Menjelang pergantian tahun, arus lalu lintas dan penumpang di beberapa kota terus meningkat. Terminal, pelabuhan, bandar udara, dipadati calon penumpang yang datang dan pergi. Berikut beberapa berita foto pergerakan wisatawan dan komuter di beberapa kota menjelang libur tahun baru. 

sumber : Republika, Antara Foto
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement