Rabu 17 Jan 2018 10:14 WIB

Ronaldinho Pensiun dari Lapangan Hijau

.

Red: Mohamad Amin Madani

Ronaldinho (FOTO : AP/Bruno Magalhaes)

Ronaldinho (FOTO : AP/Luca Bruno)

Ronaldinho (FOTO : AP/Thomas Kienzle)

Ronaldinho (FOTO : AP Photo/ Michael Probst)

Ronaldinho (FOTO : AP/Christophe Ena)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Ronaldinho, "penyihir yang selalu tersenyum" dari Barcelona, ​​seperti yang diumumkan oleh mantan klubnya pada hari Selasa (16/1), telah mengakhiri karir profesionalnya.

Roberto Assis, saudara laki-laki dan agen pemenang Ballon d'Or tahun 2005, mengumumkan bahwa pemain berusia 37 tahun itu ingin memainkan serangkaian pertandingan perpisahan dari bulan Agustus dan kemudian fokus pada kehidupannya yang sudah sibuk di luar lapangan.

"Karir profesional Ronnie telah berakhir. Dia ingin menjadi duta besar sepak bola, melakukan amal, dan bekerja dengan teman-temannya dalam musik mulai sekarang," kata Assis kepada The Associated Press.

 

Karier yang berhasil diraih Ronaldinho mencakup satu gelar untuk Brasil di Piala Dunia (2002), satu kemenangan di Liga Champions (2006) dan dua gelar liga Spanyol bersama Barcelona, ​​dan dua gelar pemain terbaik FIFA tahun 2004 dan 2005.

 

Dia memainkan 101 pertandingan dan mencetak 35 gol untuk Brasil dari tahun 1997 sampai 2013. Pada Piala Dunia 2002, Ronaldinho adalah kunci kemenangan Brasil dengan skor 2-1 pada perempat final atas Inggris, dan mencetak gol dari tendangan bebas yang luar biasa dari jarak jauh.

 

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement