Ahad 21 Jan 2018 21:08 WIB

Edukasi Pengelolaan Sampah untuk Anak Sekolah

Menanamkan kepedulian lingkungan sejak dini untuk anak sekolah..

Rep: Edi Yusuf/ Red: Mohamad Amin Madani

Sejumlah peserta berfoto dengan memakai pakaianyang dibuat dari limbah plastik pada acara Edukasi Pengelolaan Sampah Kepada 2.000 Anak Sekolah, di Plaza Balai Kota Bandung, Ahad (21/1). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Sejumlah anak-anak membubuhkan tanda tangan dan pesan-pesan pada acara Edukasi Pengelolaan Sampah Kepada 2.000 Anak Sekolah, di Plaza Balai Kota Bandung, Ahad (21/1). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar secara simbolis menyerahkan bekas kemasan pelastik untuk dijadikan Karpet pada acara Edukasi Pengelolaan Sampah Kepada 2.000 Anak Sekolah, di Plaza Balai Kota Bandung, Ahad (21/1). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Seorang pelajar tampil memakai rompi dari bekas kemasan plastik di hadapan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada acara Edukasi Pengelolaan Sampah Kepada 2.000 Anak Sekolah, di Plaza Balai Kota Bandung, Ahad (21/1). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Seorang anak berpose dengan sepada baru bertenaga listrik yang didapatkannya setelah menjawab pertanyaan-pertanyaan pada acara Edukasi Pengelolaan Sampah Kepada 2.000 Anak Sekolah, di Plaza Balai Kota Bandung, Ahad (21/1). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Sejumlah anak peraktik membuat anyaman dari limbah kemasan plastik pada acara Edukasi Pengelolaan Sampah Kepada 2.000 Anak Sekolah, di Plaza Balai Kota Bandung, Ahad (21/1). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meninjau produk-produk kreatif yang terbuat dari barang bekas atau limbah pada acara Edukasi Pengelolaan Sampah Kepada 2.000 Anak Sekolah, di Plaza Balai Kota Bandung, Ahad (21/1). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil serta sejumlah komunitas pecinta lingkungan hadir pada acara "Edukasi Pengelolaan Sampah Kepada 2.000 Anak Sekolah" yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah 2018, di Plaza Balai Kota Bandung, Ahad (21/1).

Kegiatan yang bertajuk "Sayangi Bumi Bersihkan dari Sampah" tersebut bertujuan untuk mengajak generasi muda khususnya anak-anak sekolah agar peduli dan tumbuh kesadaran mengelola sampah untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement