Kamis 10 May 2018 21:28 WIB

Juventus Benamkan AC Milan di Final Piala Italia

Trofi ini menjadi yang keempat kalinya berturut-turut sejak 2014/2015..

Rep: Bambang Noroyono, AP/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Tim Juventus saat merayakan kemenangan usai laga final Piala Italia di Stadion Olympic Roma, Kamis (10/5) dini hari. (FOTO : Gregorio Borgia/AP)

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri dilempar ke udara oleh tim Juventus saat merayakan kemenangan 4-0 atas AC Milan pada laga final Piala Italia di Stadion Olympic Roma, Kamis (10/5) dini hari. (FOTO : Gregorio Borgia/AP)

Pemain AC Milan Davide Calabria tampak lesu saat tim Juventus saat merayakan ke gawang AC Milan pada laga final Piala Italia di Stadion Olympic Roma, Kamis (10/5) dini hari. (FOTO : Gregorio Borgia/AP)

Dua pemain Juventus Andrea Barzagli (kiri) dan Juan Cuadrado (kanan) mengadang pemain AC Milan Patrick Cutrone pada laga final Piala Italia di Stadion Olympic Roma, Kamis (10/5) dini hari. (FOTO : Gregorio Borgia/AP)

Striker Juventus Mehdi Benatia mencetak gol ke gawang AC Milan pada laga final Piala Italia di Stadion Olympic Roma, Kamis (10/5) dini hari. (FOTO : Gregorio Borgia/AP)

Selebrasi pemain Juventus Mehdi Benatia setelah mencetak gol ke gawang AC Milan pada laga final Piala Italia di Stadion Olympic Roma, Kamis (10/5) dini hari. (FOTO : Riccardo Antimiani/ANSA via AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Juventus mencatatkan rekor terbaiknya musim ini dengan kembali meraih trofi Coppa Italia 2017/2018 setelah menumbangkan AC Milan. Laga final antara kedua kesebelasan di stadion Olympico, Roma, pada Kamis (10/5) WIB berakhir dengan skor telak 4-0.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan dua hal paling penting dari hasil laga kontra Milan itu. Pertama soal kemenangan empat gol tanpa balas yang menurut dia menunjukkan permainan maksimal para penggawanya. 

Gelar Piala Coppa Italia musim ini menjadi yang ke-13 kalinya bagi Nyonya Tua. Tapi istimewa bagi Allegri karena gelar musim ini menjadi yang keempat kalinya berturut-turut sejak 2014/2015.

Namun gelar Coppa Italia ini belum cukup bagi Juventus. Sebab saat ini, Juventus juga sedang menunggu berakhirnya Serie A Italia 2017/2018 dan meraih scudetto. 

Juventus sampai pekan ke-36 Liga Italia, berada di tangga pertama klasemen sementara Serie A dengan nilai 91 angka.

Juventus masih menyisakan dua pertandingan sebelum Liga Italia pungkas. Jika Juventus kembali berhasil menjuarai Serie A musim ini, itu artinya Juventus akan mengangkat tropi juara Liga Italia yang ke-34 kalinya, dan tujuh kali dengan cara beruntun sejak 2011/2012.

sumber : Republika, AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement