Rabu 30 May 2018 21:48 WIB

Lintas Ramadhan: Sembako Ramadhan dan Takjil Gratis

Mulai dari korporasi hingga vihara membagikan makanan pembuka ini secara gratis..

Rep: Republika, Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

penyandang tuna netra menerima paket sembako ramadan yang dibagikan di kantor DPD Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Sumatera Utara, di Medan, Rabu (30/5). Pemkot Medan melalui pihak Pertuni Sumut membagikan sebanyak 1.500 paket itu kepada para anggotanya. (FOTO : Septianda Perdana/Antara)

Pengurus Vihara Dharma Bakti mempersiapkan takjil sebelum dibagikan di halaman Vihara, Glodok, Jakarta, Rabu (30/5). Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di Vihara Dharma Bakti pada bulan Ramadan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan antar umat beragama. (FOTO : Dhemas Revianto/Antara)

Petugas membagikan takjil kepada warga saat acara berbagi takjil bertajuk "1.000 Takjil, Gratis Lur" di halaman Mal Malioboro, Yogyakarta, Rabu (30/5). Acara pembagian takjil gratis yang digagas oleh Mal Malioboro, Asosiasi Pengusaha Gudeg Yogyakarta dan Teh Poci itu menjadi salah satu bentuk berbagi serta solidaritas kepada sesama di bulan Ramadan. (FOTO : Andreas Fitri Atmoko/Antara)

Seorang perajin menata hiasan pernak-pernik buatannya di Medan, Sumatera Utara, Rabu (30/5). Menurut perajin pada bulan Ramadan dan menjelang Lebaran pernak-pernik terbuat dari bahan styrofoam untuk hiasan dekorasi tersebut banyak diminati pembeli dengan harga jual Rp15.000 hingga Rp700.000 tergantung bentuk. (FOTO : Septianda Perdana/Antara)

Warga membawa bahan pokok bersubsidi yang dibeli di stan Pasar Murah Ramadan yang digelar Pemkab Madiun di Desa Purworejo, Geger, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (30/5). Guna meringankan beban masyarakat memenuhi kebutuhan bahan pokok selama Ramadan dan menghadapi Lebaran, Pemkab Madiun menggelar pasar murah dengan harga bersubsidi. (FOTO : Siswowidodo/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memasuki pertengahan Ramadhan berbagai lembaga memberikan bantuan kepada kaum yang tidak mampu. Bantuan biasanya diberikan dalam bentuk sembako yang diberikan dengan harga miring atau bahkan diberikan dengan cuma-cuma.

Sementara itu takjil alias makanan pembuka puasa menjadi komoditas favorit bagi para filantropis dalam berbagi. Mulai dari korporasi hingga vihara membagikan makanan pembuka ini secara gratis bagi warga.

sumber : Republika, Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement