Senin 04 Jun 2018 00:26 WIB

Sekolah Bagi Lansia di Provinsi Ayutthaya Thailand.

Jumlah lansia di Thailand tergolong tinggi dibanding negara Asia Tenggara lainnya..

Rep: Reuters/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Rambut memutih milik Poonsri Seangnual, 63, di sekolah manula di Thailand. (FOTO : Athit Perawongmetha/Reuters)

Siswa sekolah manula Poonsri Seangnual, 63, meninggalkan kediamannya menuju sekolah manula di Chiang Rak Noi, Thailand. (FOTO : Athit Perawongmetha/Reuters)

Sejumlah siswa manula mengikuti kegiatan sekolah manula di subdisktrik Chiang Rak Noi, Ayutthaya, Thailand., (FOTO : Athit Perawongmetha/Reuters)

Kanyarat Khonkrit (kanan) membantu ibunya Phoem Khonkrit, 91, mengenakan seragam sekolah bagi manula di subdisktrik Chiang Rak Noi, Ayutthaya, Thailand., (FOTO : Athit Perawongmetha/Reuters)

Siswa sekolah Choochart Supkerd, 63, membersihkan rumahnya di subdisktrik Chiang Rak Noi, Ayutthaya, Thailand., (FOTO : Athit Perawongmetha/Reuters)

Siswa-siswa sekolah manula dalam perjalanan menuju sekolahnya di Thailand (FOTO : Athit Perawongmetha/Reuters)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Jumlah lansia di Thailand tergolong tinggi dibanding negara Asia Tenggara lainnya. Salah satu persoalan yang dihadapi pada lansia ini adalah rasa kesepian yang menghinggapi karena banyak dari mereka yang tinggal sendiri. 

Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini dengan program sekolah bagi manula. Mereka kembali bersekolah lengkap dengan pakaian seragamnya. Memberi ruang dan waktu untuk kembali bersosialisasi mengusir rasa sepi dan bosan.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement