Jumat 13 Jul 2018 21:48 WIB

Persiapan Asrama Haji Pondok Gede Sambut Jamaah

Jamaah calpon haji du embarkasi Pondok Gede hanya jamaah asal DKI dan Banten saja .

Rep: Putra M Akbar, Dea Alvi Soraya/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Sejumlah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) bercengkrama di ruang pemondokan sebelum diberangkatkan, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (13/7). (FOTO : Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Sejumlah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) didata saat memasuki ruang pemondokan sebelum diberangkatkan, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (13/7). (FOTO : Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Petugas merapihkan kamar calon jamaah haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (13/7). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Petugas mengecek kunci kamar calon jamaah haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (13/7). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Suasana salah satu gedung yang akan digunakan untuk menampung calon jamaah haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (13/7). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Petugas mempersiapkan sejumlah alat keperluan kesehatan untuk calon jamaah haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (13/7). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

Petugas PPIH yang akan diberangkatkan ke Arab Saudi merapihkan kopernya di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (13/7). (FOTO : Republika/Putra M. Akbar)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musim haji akan dimulai beberapa hari ke depan. Asrama embarkasi di seluruh Indonesia akan dipenuhi ribuan jamaah yang siap menunaikan rukun Islam terakhir. Salah satu asrama embarkasi yang telah siap menyambut para tamu Allah SWT ini adalah Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta Syaiful Mujad mengatakan hingga saat ini persiapan secara teknis telah mencapai angka 99 persen. Segala unsur mulai dari kepanitiaan, kesiapan sarana dan prasarana juga telah siap menyambut jamaah asal Jakarta Timur, DKI Jakarta pada Senin, 16 Juli nanti. 

“Persiapan sudah 99 persen secara teknis. Satu persennya takdir Allah,” kata Syaiful saat dihubungi Republika.co.id, Jumat (13/7).

Menurut Syaiful, mulai awal kedatangan jamaah pada Senin, 16 Juli hingga kedatangan kloter terakhir pada Kamis, 16 Agustus mendatang, asrama Pondok Gede diperkirakan akan kedatangan sekitar 27 ribu jamaah. Asrama Pondok Gede bukan hanya menampung jamaah asal ibu kota saja, tapi juga jamaah dari Provinsi Banten dan Lampung. 

“Total jamaah sekitar 27 ribu sekian. Untuk jumlah jamaah DKI sekitar 7.952 jamaah. Tapi jamaah yang akan singgah di embarkasi Pondok Gede hanya jamaah DKI dan Banten saja karena jamaah asal Lampung hanya transit di Bandara Soekarno-Hatta dan langsung terbang ke Arab Saudi,” ujar dia. 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement