Ahad 29 Jul 2018 23:53 WIB

Persela Merangsek ke Peringkat 6, Sriwijaya Bekap Tamunya

.

Rep: Reja Irfa Widodo, Anggoro Pramudya, Antara Foto/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Pesepak bola Persela Lamongan Arif Satria (bawah) berusaha menghentikan laju pesepak bola Persipura Jayapura Hilton Mauro Moreira (tengah) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Minggu (29/7). (FOTO : M Risyal Hidayat/Antara)

Pesepak bola Persela Lamongan Eky Taufik (kanan) berusaha menghentikan laju pesepak bola Persipura Jayapura Boaz Soloza (kiri) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Minggu (29/7). (FOTO : M Risyal Hidayat/Antara)

Penjaga gawang Persela Lamongan Dwi Kuswanto (kanan) berusaha menghentikan laju pesepak bola Persipura Jayapura Hilton Mauro Moreira (kiri) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Minggu (29/7). Persela Lamongan menang atas Persipura Jayapura dengan skor 3-2. (FOTO : M Risyal Hidayat/Antara)

Pesepakbola Sriwijaya FC, Nur Iskandar (kiri) berebut bola dengan pemain Borneo FC, Wildansyah (kanan), pada pertandingan lanjutan Gojek Liga 1, di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Minggu (29/7). Sriwijaya FC mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0. (FOTO : Iggoy El Fitra/Antara)

Pesepakbola Sriwijaya FC, Manuchehr Jalilov (kanan) berebut bola dengan pemain Borneo FC, Leonard Tupamahu (kiri), pada pertandingan lanjutan Gojek Liga 1, di Stadion GOR H Agus Salim, Padang. (FOTO : Iggoy El Fitra/Antara)

Esteban Vizcarra (kanan) berebut bola dengan pemain Borneo FC, Leonard Tupamahu, pada pertandingan lanjutan Gojek Liga 1, di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Minggu (29/7). (FOTO : Iggoy El Fitra/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Tiga gol berhasil disarangkan Persela ke gawang tamunya, Persipura, dalam laga pada pekan ke-18 Liga 1, Ahad (29/7) malam WIB. Di hadapan pendukung setianya di Stadion Surajaya, tim besutan Aji Santoso berhasil menghempaskan Persipura 3-2. 

Raihan tiga poin ini membawa Persela naik ke peringkat keenam, usai sebelumnya terdampar di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga 1. Dengan kemenangan ini, Persela berhasil mengumpulkan 27 poin dari 18 laga, hanya kalah selisih gol dari peringkat kelima, Madura United. 

Sementara itu di pertandingan Liga 1 lainnya, Sriwijaya FC berhasil mengantongi tiga poin setelah menang tipis 1-0 atas tamunya Borneo FC pada lanjutan Liga 1 pekan 18 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Ahad (29/7) petang WIB. Gol semata wayang Sriwijaya lahir melalui striker Rahadian Yogi pada menit ke-84.

Alhasil berkat kemenangan ini pasukan Rahmad Darmawan mengakhiri puasa kemenangan dari tiga partai terakhir mereka di Liga 1 sebelumnya, sekali imbang dan dua kali kalah, dengan menempatkan mereka untuk sementara di posisi tujuh.

sumber : Republika, Antara Foto
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement