Kamis 09 Aug 2018 23:49 WIB

Jokowi: KH Ma'ruf Amin Dampingi Saya Sebagai Cawapres

Jokowi resmi mendeklarasikan diri sebagai capres di Pilpres 2019..

Rep: Republika, Antara/ Red: Yogi Ardhi Cahyadi

Capres petahana Joko Widodo (kanan) didampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kiri) mengumumkan calon wakil presiden pendampingnya dalam Pilpres 2019, di Jakarta, Kamis (9/8). Joko Widodo mengumumkan KH Maruf Amin sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2019. (FOTO : Puspa Perwitasari/Antara)

Capres petahana Joko Widodo menunjukkan tanda tangan ketua umum partai pendukung saat mengumumkan calon wakil presiden pendampingnya dalam Pilpres 2019, di Jakarta, Kamis (9/8). (FOTO : Puspa Perwitasari/Antara)

Capres petahana Joko Widodo (tengah) didampingi Ketua Umum Hanura Oesman Sapta (kiri), Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kiri), Ketua Umum Nasdem Surya Paloh (kedua kiri), dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kanan) mengumumkan calon wakil presiden pendampingnya dalam Pilpres 2019, di Jakarta, Kamis (9/8). (FOTO : Puspa Perwitasari/Antara)

Capres petahana Joko Widodo (tengah) bergandengan tangan dengan sembilan ketua umum partai pengusung seusai mengumumkan calon wakil presiden pendampingnya dalam Pilpres 2019, di Jakarta, Kamis (9/8). (FOTO : Puspa Perwitasari/Antara)

Joko Widodo (tengah) bersama Ketua Umum Hanura Oesman Sapta (kiri), Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kedua kiri), Ketua Umum Nasdem Surya Paloh (kanan) dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (kanan) meninggalkan ruangan seusai mengumumkan calon wakil presiden pendampingnya dalam Pilpres 2019, di Jakarta, Kamis (9/8). (FOTO : Puspa Perwitasari/Antara)

Joko Widodo (tengah) meninggalkan ruangan seusai mengumumkan calon wakil presiden pendampingnya dalam Pilpres 2019, di Jakarta, Kamis (9/8). (FOTO : Puspa Perwitasari/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Joko Widodo (Jokowi) resmi mendeklarasikan diri sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memutuskan KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres yang akan mendampinginya.

Jokowi mengatakan, keputusan dirinya kembali maju setelah mendengar masukan dari ulama, ketua umum parpol, relawan, dan masyarakat luas. "Maka, dengan mengucap bismillah saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon presiden," ujarnya, di Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Jokowi melanjutkan, setelah melalui perenungan dan mendengar masukan dan saran dari elemen masyarakat, capres pejawat itu memutuskan jika KH Ma'ruf Amin dipilih sebagai cawapres.

"Maka, saya memutuskan dan mendapat persetujuan dari parpol, yang akan mendampingi saya sebagai calon wakil presiden (cawapres) adalah KH Ma'ruf Amin," ucapnya.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement