Selasa 06 Nov 2018 23:50 WIB

Bertamu ke Rumah Sang Nabi (1)

Mereka rela bersabar berjejalan dan berhimpitan dari pintu utama Baabussalam.

Rep: Antara/ Red: Yogi Ardhi

Jamaah Masjid Nabawi khusyu berdoa di area Raudhah Masjid Nabawi, Madinah. (FOTO : Ismar Patrizki/Antara)

Permadani hijau penanda areal Raudhah di Masjid Nabawi, Madinah. (FOTO : Ismar Patrizki/Antara)

Antrean jamaah menuju cungkup makam Nabi Muhammad SAW di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. (FOTO : Ismar Patrizki/Antara)

Antrean jamaah melintasi cungkup makam Nabi Muhammad SAW di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi (FOTO : Ismar Patrizki/Antara)

Jamaah masjid keluar dari pintu Bab al Baqee setelah menziarahi Makam Nabi Muhammad di Masjid Nabawi, Madinah. (FOTO : Ismar Patrizki/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Ya Nabi Salam Alaika, Ya Rasul Salam Alaika, Ya Habib Salam Alaika,  Sholawatullah Alaika ... Shalawat dilafalkan dari umat yang datang untuk berziarah di makam junjungan kaum muslimin dan muslimat, Nabi Muhammad, di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

Mereka rela bersabar berjejalan dan berhimpitan dari pintu utama Bab As-Salam untuk dapat sekadar memandang sejenak dan melambaikan tangan ke arah pusara Sang Rasul beserta dua sahabatnya Abu Bakar ash-Shiddiq dan Umar bin Khattab. Sebagian di antara mereka tak kuasa menitikkan air mata haru.

Pemandangan serupa juga terlihat di sekitar areal Raudhah. Sejumlah umat mengantre berdesak-desakan untuk dapat memasuki areal nan mulia. Sejumput area  ‘taman surga’ yang berada di antara makam dengan mimbar Nabi Muhammad di dalam Masjid Madinah.

Dibutuhkan kesabaran ekstra, kepasrahan, dan keberuntungan guna mendapatkan sepetak tempat untuk bersimpuh, bersujud, dan bermunajat di atas permadani hijau penanda taman surga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement