Selasa 13 Nov 2018 23:56 WIB

Semangat Adul Menuntut Ilmu (2)

Adul termasuk salah satu siswa berprestasi di kelasnya..

Rep: Putra M Akbar/ Red: Yogi Ardhi

Jalan yang ditempuh Adul menuju sekolah tidak selamanya mulus. Kondisi ini semakin sulit dilalui ketika hujan turun. (FOTO : Putra M Akbar/Republika)

Teman Adul membantu membawakan tas Adul di perjalanan menuju sekolah. (FOTO : Putra M Akbar/Republika)

Selain mengenakan sepatu di kaki kecilnya, Adul harus mengenakan sandal sebagai alas tangan. (FOTO : Putra M Akbar)

Ketika ditanya cita-citanya jika dewasa, Adul menjawab ingin menjadi atlet Panjat Tebing. (FOTO : Putra M Akbar/Republika)

Adul terlelap di tempat tidur, sejak kecil Adul tinggal bersama orang tua angkat yang menyayanginya. (FOTO : Putra M Akbar/Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI-- Adul kini duduk di kelas tiga sekolah dasar. Sehari-harinya Adul dikenal sebagai anak yang periang dan aktif selama mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Bahkan, Adul termasuk salah satu siswa berprestasi di kelasnya yang selama dua tahun berturut-turut menduduki ranking 5 besar. 

 

Sehari-harinya, Adul tinggal bersama kedua orang tua asuhnya Dadan Hamdani (50) dan Pipin (45). Pipin mengatakan saat masih mengenyam pendidikan di PAUD hingga kelas dua SD, Adul berangkat ke sekolah dengan digendong oleh salah satu dari kedua orang tua asuhnya. 

 

"Saat masuk kelas tiga Adul minta untuk berangkat sendiri ke sekolah, tapi karena saya kahawatir jadi kadang saya ikutin dari belakang," ujar Pipin. Tinggal di keluarga serba berkecukupan tidak membuat Adul mengeluh menjalani kehidupannya. Namun, jauh di lubuk hatinya ia menginginkan sebuah tongkat penopang kaki yang sesuai dengan ukuran badannya. 

 

Dari sosok kecil seorang Adul kita dapat belajar bahwa keterbatasan bukanlah sebuah penghalang untuk meraih ilmu dan menggapai cita-cita. Saat ditanya apa cita-citanya saat jika besar nanti. Dengan nada polos ia menjawab, "Mau jadi atlet panjat tebing, Kak.”

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement