Jumat 07 Dec 2018 20:52 WIB

Lintas Ekbis: Lotte Bangun Pabrik Petrokimia Rp 52,5 Triliun

.

Rep: Republika, Antara/ Red: Yogi Ardhi

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (kanan) bersama Kepala BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) Thomas Lembong (kedua kiri), Chairman Lotte Group Shin Dong Bin (kedua kanan) dan Presdir PT Lotte Chemical Indonesia Kim Gyo Hyun (kiri) memegang skop saat peresmian kompleks Petrokimia Lotte Chemical di Ciwandan, Cilegon, Banten, Jumat (7/12) (FOTO : Wali Ayu Rejeki/Antara)

Chief Financial Officer Althea Jae Yoon Kim, artis Titi Kamal dan Chief Executive Officer Althea Frank Kang (dari kiri) memperlihatkan produk 'Stay Fresh Body Sparkling Mist' pada peluncuran produk tersebut di Jakarta, Jum'at (7/12) (FOTO : Yogi Ardhi/Republika)

Direktur Utama Bank DKI, Wahyu Widodo menerima penghargaan pada kategori BUMD dalam Evaluasi dan Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018 oleh Komisi Informasi DKI Jakarta, (7/12). Penghargaan ini merupakan bentuk komitmen Bank DKI dalam penerapan keterbukaan informasi publik. (FOTO : Dok Bank DKI )

Foto udara Jembatan Musi IV Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (7/12/2018). Pembangunan Jembatan Musi IV yang menghubungkan Seberang Ulu (SU) dan Seberang Ilir dengan panjang 1.130 meter, lebar 12 meter tersebut telah rampung dan direncanakan akan diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo pertengahan Desember 2018. (FOTO : Nova Wahyudi/Antara)

Pramuniaga menunjukkan emas batangan untuk investasi di sebuah gerai emas di Malang, Jawa Timur, Jumat (7/12/2018). Pengusaha emas setempat mengaku, fluktuasi harga emas di akhir tahun 2018 membuat permintaan investasi emas atau emas batangan turun sebesar 15 persen. (FOTO : Ari Bowo Sucipto/Antara)

Presiden Joko Widodo memerhatikan motor yang dipajang pada sebuah stan dalam acara Digital Startup Connect 2018 di Jakarta, Jumat (7/12/18). Acara yang disponsori oleh Bank BTN itu merupakan kegiatan bagi perkembangan ekosistem 'startup' (perusahaan rintisan) yang jumlahnya ribuan di Indonesia dan diikuti sekitar 2.000 peserta dari kalangan muda. (FOTO : Akbar Nugroho Gumay/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Industri petrokimia milik Lotte Chemical Indonesia di Cilegon, Banten, senilai 3,5 miliar dolar atau Rp 52,5 triliun resmi dibangun. Pembangunan industri petrokimia ini ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto.

"Industri petrokimia sama pentingnya seperti industri baja, sebagai mother of industry. Untuk itu, kita perlu menjaga situasi lingkungan dan iklim usaha yang stabil agar proyek ini berhasil terlaksana dengan baik," kata Airlangga di Cilegon, Jumat (7/12).

Menperin menyampaikan hal itu pada acara Peletakan Batu Pertama (ground breaking) Pembangunan Komplek Petrokimia PT Lotte Chemical Indonesia (PT LCI) di Cilegon, Banten. Berdasarkan karakteristiknya, menurut Menperin, industri petrokimia dikategorikan sebagai jenis sektor manufaktur yang padat modal, padat teknologi dan padat energi. 

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement