Jumat 11 Jan 2019 10:06 WIB

Jokowi Hadiri 9 Tahun Bukalapak

.

Rep: Sapto Andika Candra, Puspa Purwitasari/Antara/ Red: Yogi Ardhi

Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan saat menghadiri Perayaan HUT ke-9 Bukalapak di Jakarta, Kamis (10/1/2019). Bukalapak pada usia ke-9 tahun telah merangkul lebih dari empat juta pelapak dan 50 juta pengguna se-Indonesia. (FOTO : Puspa Perwitasari/Antara)

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky (tengah) meninjau stan mitra Bukalapak saat Perayaan HUT ke-9 Bukalapak di Jakarta, Kamis (10/1) (FOTO : Puspa Perwitasari/Antara)

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky (ketiga kanan) dan Co-Founder dan President Bukalapak Fajrin Rasyid (kanan) meninjau stan mitra Bukalapak saat Perayaan HUT ke-9 Bukalapak di Jakarta, Kamis (10/1) (FOTO : Puspa Perwitasari/Antara)

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky (kiri) meninjau stan warung mitra Bukalapak saat Perayaan HUT ke-9 Bukalapak di Jakarta, Kamis (10/1/2019). Bukalapak pada usia ke-9 tahun telah merangkul lebih dari empat juta pelapak dan 50 juta pengguna se-Indonesia. (FOTO : Puspa Perwitasari/Antara)

Presiden Joko Widodo (kelima kanan) menerima potongan tumpeng dari Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky (tengah) saat Perayaan HUT ke-9 Bukalapak di Jakarta, Kamis (10/1) (FOTO : Puspa Perwitasari/Antara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Jokowi hadiri perayaan 9 Tahun Bukalapak di JCC, Kamis (10/1) malam. Dalam sambutanya Presiden menyebutkan bahwa salah satu pekerjaan rumah terbesar bagi pelaku e-commerce termasuk Bukalapak, adalah menyerap jutaan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Pemerintah mencatat saat ini terdapat sedikitnya 56 juta pelaku UMKM di Indonesia.

 

"Tadi Pak Zaky (CEO Bukalapak, Red) sampaikan sekarang pelapak di Bukalapak ada 4 juta. Jumlah yang besar namun dibandingkan 56 juta Bukalapak masih punya tugas 52 juta (UMKM). Kan 70 hingga 80 persen pedagang yang ada di Bukalapak adalah UMKM," jelas Presiden.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement