Rabu 16 Jan 2019 18:31 WIB

Pesona Ganasnya Rute Reli Dakar

.

Rep: Jason Lee/ Red: Yogi Ardhi

Tim Rally X-Raid'sOrlando Terranova dan co-driver Bernardo Graupada melintasi gurun pada stage 2 Rally Peru Dakkar Rally di Peru (FOTO : Carloss Jasso/Reuters)

Rider KTM Factory Racing Sam Sunderland beraksi pada stage 2 Rally Peru Dakkar Rally di Peru (FOTO : Carloss Jasso/Reuters)

Tim X-Raid Mini JCW's Cyril Despreco-driver Jean Cottret inpada stage 2 Rally Peru Dakkar Rally di Peru (FOTO : Carloss Jasso/Reuters)

Peserta kategori truk dari tim Petronas Gerard de Rooy dan co-driver Darek Rodewald berusaha menaklukkan stage 2 Rally Peru Dakkar Rally di Peru (FOTO : Carloss Jasso/Reuters)

Tiga mobil peserta Rally Peru Dakkar beringan melintasi gurun pasir pada stage 2 Rally Peru Dakkar Rally di Peru (FOTO : Carloss Jasso/Reuters)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rally Dakkar menjadi salah satu ajang rally terberat yang diikuti oleh berbagai jenis kendaraan. Mulai dari mobil, sepeda motor hingga kategori truk. Reli ini memiliki sejarah panjang dan bergengsi. Pertamakali diselenggarakan pada tahun 1979 start dari Paris Perancis dan finish di Dakar, Senegal menyusuri jarak sejauh 10.000km.   

 

Sejak tahun 2009 Rally Dakar diselenggarakan di kawasan Amerika Selatan atas alasan keamanan.  Nama kota Dakar tetap digunakan sebagai ajang reli tahunan ini. Medan jalur yang dipilih tetap mirip dengan  serupa di benua Afrika yang melintasi gurun Sahara. Reli Dakar kini pun didominasi oleh medan berat di padang pasir dan pegununguan di Peru dengan jarak rute kurang lebih 3000 km dalam 10 stage.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement