Sabtu 02 Mar 2019 00:05 WIB

Tottenham Hotspur Vs Arsenal: Panas di Derbi London Utara

Tottenham bertekad bangkit setelah menderita dua kekalahan beruntun.

Foto: REPUBLIKA
Tottenham Hotspur vs Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Laga panas diperkirakan akan tersaji di Stadion Wembley, London, saat Tottenham Hotspur menjamu Arsenal pada laga derbi London Utara, Sabtu (2/3). Tottenham bertekad bangkit setelah menderita dua kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris.

Fakta jelang laga

- Tottenham yang menempati posisi ketiga, takluk dari Burnley dan Chelsea sehingga kini terpaut sembilan angka dari Liverpool di puncak klasemen.

- Tottenham belum pernah menderita tiga kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris sejak November 2012. Saat itu, Arsenal yang memberikan kekalahan ketiga untuk Spurs.

- Arsenal berada di posisi keempat mengamankan tiga angka dari Bournemouth dan Southampton hingga hanya terpaut empat poin dari Tottenham.

- Tottenham belakangan punya catatan bagus menjamu Arsenal di kandang. The Lilywhites dua kali menang pada dua musim sebelumnya.

- Hanya sekali dalam sejarah Tottenham mengalahkan Arsenal tiga musim beruntun di liga, yakni pada Januari 1960 sampai Agustus 1961).

- Arsenal datang ke Wembley berbekal kemenangan kandang 4-2 atas Tottenham di Stadion Emirates. 

- Jika menang pada laga ini, Arsenal akan mengulangi capaian musim 2004/05, 2007/08, dan 2013/14, yakni dua kali mengalahkan Tottenham dalam semusim di pertandingan liga.

- Tottenham akan mengandalkan Harry Kane yang terbebas dari ancaman hukuman menanduk bek Chelsea Cesar Azpilicueta pada laga sebelumnya.

- Jika mencetak gol, Kane akan menjadi pemain Tottenham yang paling banyak menjebol gawang Arsenal, yakni sembilan kali dari sembilan laga.

sumber: Premierleague.com

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement