Sabtu 16 Mar 2019 08:28 WIB

Juventus Bertandang ke Lumbung Kemenangan

Genoa adalah lumbung poin bagi Juventus.

Foto: republika
Juventus memiliki catatan mentereng saat bertemu dengan Genoa.

REPUBLIKA.CO.ID,

Liga Seri A Italia, Genoa vs Juventus

Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genoa

Ahad (17/3) 2019 Pukul 18.30 WIB.

62 Genoa adalah lumbung poin bagi Juventus. Sepanjang sejarah Seri A Italia, Genoa tim yang paling banyak menelan kekalahan (62) dari Juve. Selain itu, Genoa juga lumbung gol bagi Si Nyonya Tua. Genoa dijebol Juve (211) kali.

2 Jika bisa menahan Juve, maka Genoa akan mengulangi pencapaian langka dengan tidak pernah kalah dari Bianconeri dalam satu musim. Terakhir kali Genoa tak kalah dari Juve dalam satu musim terjadi pada 2011/2012. Kala itu, Genoa berhasil menahan imbang Juventus baik saat kandang maupun tandang.

3 Kondisi Genoa sedang sangat buruk dalam hal ketajaman. Pada tiga laga terakhir, mereka tak mampu menjebol gawang lawan. Sebaliknya, dalam jumah pertandingan yang sama, Juve gahar dengan mencetak sembilan gol.

26 Juve saat ini sudah tak terkalahkan dalm 26 laga tandang di Seri A. Terpaut empat dari rekor yang masih dipegang Napoli.

45 Juve dan Genoa terpaut 45 poin di papan klasemen. Juve yang menduduki peringkat pertama punya tabungan 75 angka, sedangkan Genoa di posisi ke-13 mengoleksi 30 angka.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (FOTO):

"Kami melalui malam yang hebat di Liga Champions, kini pikiran kami langsung tertuju ke Genoa, kami ingin memenangkan pertandingan ini,".

Pelatih  Genoa, Cesare Prandelli (FOTO):

"Ini tentu laga tak mudah, tapi kami berhasil menahan imbang mereka di Turin pada pertemuan pertama musim ini,".

(Sumber : Soccerway. Pengolah: Gilang Akbar Prambadi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement