Sabtu 13 Apr 2019 10:19 WIB

Crystal Palace Vs Manchester City: Kembali ke Puncak

City harus bisa menaklukkan Crystal Palace di Selhurst Park, London.

Foto: REPUBLIKA
Crystal Palace vs Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, Manchester City bisa kembali ke puncak klasemen Liga Primer Inggris, meskipun mungkin hanya beberapa jam. Syaratnya, City harus bisa menaklukkan Crystal Palace di Selhurst Park, London, Ahad (14/4).

Fakta jelang laga

- City menjalani kick-off laga 2 jam 25 menit lebih cepat dari Liverpool. Alhasil, andai bisa menaklukkan Palace City akan menggusur Liverpool di puncak walau cuma sementara.

- City mengoleksi nilai 80, tertinggal 2 angka dari Liverpool. Namun City punya sisa 1 laga lebih banyak.

- Palace menduduki peringkat 12 klasemen sementara dengan nilai 39. Akan tetapi tim asuhan Roy Hodgson salah satu dari 4 tim yang menaklukkan City di liga musim ini. Palace menaklukkan City 3-2 di Stadion Etihad, Desember 2018. 

- Palace bisa menjadi klub kedua yang bisa menaklukkan City di bawah asuhan Pep Guardiola. Sebelumnya Hanya Chelsea yang mampu menaklukkan City-nya Guardiola dua kali dalam semusim, yakni pada musim 2016/2017. 

- Palace berharap City kelelahan dan terpecah konsentrasi karena akan menghadapi leg kedua perempat final Liga Champions tengah pekan depan.

- Palace juga bisa berharap pada catatan Guardiola yang tanpa kemenangan dalam 2 laga Liga Primer kontra Palace. Sepanjang karier Guardiola, hanya melawan Everton (3) dan Borussia Moenchengladbach (4) timnya lebih lama gagal mencatatkan kemenangan.

- Namun City tampil sangat konsisten menjelang berakhirnya musim ini. The Citizens memenangkan 8 laga terakhir, mencetak 20 gol, dan hanya kebobolan 2 kali.

- Palace juga tak mentereng di kandang, hanya mencatatkan rasio 41 persen kemenangan dari seluruh laga kandang yang sudah dijalani di Liga Primer Inggris musim ini.

- City bisa berharap tuah Sergio Aguero yang sudah mencetak 20 gol liga di London. City juga berharap Aguero menghentikana kesialannya yang gagal mencetak gol dalam 5 pertandingan terakhir liga di Selhurst Park.

 

 

sumber: premierleague.com

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement