Jumat 19 Apr 2019 14:46 WIB

Saatnya Manchester CIty Revans

Revans Manchester City terhadap Tottenham untuk menjaga peluang juara Liga Inggris.

Foto: republika
Liga Inggris, Manchester City vs Tottenham Hotspurs.

REPUBLIKA.CO.ID,

Manchester City tak perlu menunggu lama untuk membalaskan kekecewaan disingkirkan Tottenham Hotspur di Liga Champions. City akan kembali menghadapi Tottenham pada laga pekan ke-35 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (20/4).

Fakta jelang laga

- Duel City kontra Tottenham Sabtu ini tak kalah penting dibandingkan laga Kamis (18/4) dini hari WIB di perempat final Liga Champions. Gelar juara Liga Inggris dan tiket Liga Champions musim depan jadi taruhan.

- City tertinggal dua angka dari Liverpool di puncak klasemen. City wajib menaklukkan Tottenham untuk menjaga peluang juara tetap di tangan mereka.

- Jika berhasil, ini akan jadi kemenangan ke-10 secara beruntun yang diraih City di Liga Inggris sekaligus kembali ke puncak klasemen.

- Sebaliknya, Tottenham juga wajib menang demi finis empat besar untuk mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

- Tottenham berada di posisi tiga dengan nilai 67, tapi hanya unggul satu angka dari Arsenal (4) dan Chelsea (5), serta tiga angka Manchester United (6).

- City memenangkan tiga laga terakhir melawan Tottenham di Liga Inggris. Catatan terbaik City adalah menang empat laga beruntun atas tim London utara.

- City tak pernah meraih hasil imbang dalam 25 laga terakhir di Liga Inggris. The Citizens menang 21 kali dan kalah 4 kali.

- Tottenham bertekad menjadi tim kedua setelah Liverpool pada 2008/09 yang meraih kemenangan tandang di Liga Inggris atas dua tim Manchester dalam musim yang sama.

- Tim asuhan Mauricio Pochettino memenangkan 5 pertandingan Liga Inggris tanpa Harry Kane musim ini. Terakhir kali Tottenham kalah tanpa Kane adalah saat melawan Manchester United pada Oktober 2017.

sumber: premiereleague.com

pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement