Senin 06 May 2019 01:00 WIB

Ini Kebiasaan Rizky Mocil di Bulan Ramadhan

Rizky Mocil biasanya sahur dan berbuka di rumah ayahnya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih
Rizky Mocil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan puasa telah tiba. Berbagai persiapan dilakukan oleh umat Muslim untuk menyambut Ramadhan. Aktor Rizky Mocil mengaku punya kebiasaan khusus selama bulan Ramadhan. Di hari pertama sahur dan buka puasa, pasti biasanya dilakukan di rumah ayahnya.

Namun kali ini, pria bernama asli M. Miftahur Rizky sepertinya tidak akan melakukan kebiasaan itu. Sebab, ia harus menjalani syuting. Tak hanya itu, Rizky juga memiliki persiapan sebelum memasuki bulan penuh berkah ini.

Baca Juga

"Rajin-rajin baca agama, (lihat) kajian-kajian di Youtube," ujar Rizky usai press screening film Pariban: Idola Dari Tanah Jawa di Kuningan Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

Rizky juga mempunyai makanan dan minuman yang wajib ada di bulan Ramadhan yakni bihun, martabak, dan es kelapa. "Nyokap gue yang bikin sendiri. Selama 30 hari kita makannya itu melulu," kata pemeran Binsar dalam film Pariban: Idola Dari Tanah Jawa ini.

Di samping melalui Ramadhan dengan rutinitas tahunan tersebut, tahun ini Rizky dan istri sepakat untuk mengajarkan ibadah puasa pada anaknya. Saat ini anak Rizky berusia tiga tahun. "Tahun ini gue sama istri sepakat untuk bangunin dia sahur supaya kita juga enggak ngos-ngosan kan ngejar dia nanti," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement