Sabtu 25 May 2019 05:59 WIB

Pelajar dan Mahasiswa Ikuti Pesantren Jurnalistik Republika

Peserta Pesantren Jurnalistik akan mendapatkan pelatihan jurnalistik dan motivasi..

Rep: Abdan Syakura, Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Yogi Ardhi

Sejumlah peserta menunggu waktu berbuka puasa pada kegiatan Pesantren Jurnalistik Republika di Kampung Pa'go, Kabupaten Bandung, Jumat (24/5). (FOTO : Republika)

Sejumlah peserta tiba untuk mengikuti kegiatan Pesantren Jurnalistik Republika di Kampung Pa'go, Kabupaten Bandung, Jumat (24/5). (FOTO : Republika)

Sejumlah peserta melaksanakan ibadah salat maghrib pada kegiatan Pesantren Jurnalistik Republika di Kampung Pa'go, Kabupaten Bandung, Jumat (24/5). (FOTO : Republika)

Sejumlah peserta menyantap makanan pada kegiatan Pesantren Jurnalistik Republika di Kampung Pa'go, Kabupaten Bandung, Jumat (24/5). (FOTO : Republika)

Sejumlah peserta menyantap takjil pada kegiatan Pesantren Jurnalistik Republika di Kampung Pa'go, Kabupaten Bandung, Jumat (24/5). (FOTO : Republika)

Sejumlah peserta mengantre untuk mengambil takjil pada kegiatan Pesantren Jurnalistik Republika di Kampung Pa'go, Kabupaten Bandung, Jumat (24/5). (FOTO : Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  PASIRJAMBU -- Puluhan pelajar dan Mahasiswa se-Jawa Barat mengikuti kegiatan pesantren jurnalistik Republika yang digelar sejak Jumat (24/5) hingga Ahad (26/5) di Kampung Pago, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Selama tiga hari, mereka akan mendapatkan pelatihan jurnalistik tentang teknik menulis, video dan fotografi dan motivasi.

Materi Jurnalistik Milenial akan disampaikan oleh Redaktur Republika, Karta Raharja Ucu, materi motivasi oleh Ustaz Erick Yusuf. Materi videografi oleh Sadly Rachman, materi keempat fotografi oleh Redaktur Foto, Yogi Ardhi, dan materi kelima, pengenalan dasar drone oleh Athar.

Di sela-sela materi nanti, hadiah-hadiah sudah disiapkan untuk para peserta yang mayoritas berasal dari kalangan milenial. Selain itu, kegiatan yang bekerjasama dengan operator seluler, Telkomsel ini akan menyiapkan doorprize untuk peserta. 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement