Jumat 02 Aug 2019 11:28 WIB

Liverpool Vs Manchester City, Laga Pembuka Musim

Ini pertemuan pertama Liverpool vs City di Community Shield.

Foto: Republika
Mohamed Salah (Liverpool) Vs Sergio Aguero (Manchester City)

REPUBLIKA.CO.ID,

Liverpool Vs Manchester City

Community Shield 2019

Ahad (4/8) Pukul 21.00 WIB

Stadion Wembley

Liverpool akan berlaga kontra Manchester City untuk memperebutkan trofi pertama di musim 2019/2020 atau dalam turnamen pembuka Liga Primer Inggris musim ini. Berikut sejumlah fakta sebelum laga big-match tersebut.

0  -- Kedua tim relatif tak mengalami perubahan berarti pada skuat intinya musim ini.

1  -- Ini pertemuan pertama Liverpool vs City di Community Shield. Satu-satunya duel kedua tim di Wembley adalah final Piala Liga 2016, yang dimenangi the Citizens lewat adu penalti dengan skor 3-1.

2 -- City tak terkalahkan vs Liverpool di 2 pertemuan pada 2018/2019 di Liga Primer. Skuat asuhan Juergen Klopp ditahan 0-0 di Anfield, sebelum City menang tipis 2-1 di Etihad.

3  -- City menyapu seluruh gelar domestik di Inggris (3); Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga, pada musim lalu. Kondisi ini membuat Liverpool yang jadi runner-up Liga Primer musim lalu berhak tampil di Community Shield.

4  -- Pelatih City, Pep Guardiola menderita 4 kekalahan dalam 8 pertemuan dengan Liverpool di seluruh kompetisi. Tak ada klub yang lebih banyak mengalahkan Guardiola dibanding Liverpool, rekor yang sama bersama Chelsea dan Real Madrid (4).

5  -- City telah mengoleksi 5 trofi Community Shield dan merupakan juara bertahan. Tahun lalu, tim asuhan Pep Guardiola itu menekuk Chelsea 2-0.

10 -- Dalam 10 pertemuan terakhir di semua kompetisi, City hanya tiga kali menang dan lima kali kalah atas Liverpool. Sedangkan dua sisanya berakhir imbang.

15 -- Bagi Liverpool, ini adalah Community Shield pertama sejak terakhir pada 2006. Saat itu the Reds tampil sebagai juara usai mengalahkan Chelsea 2-1. Total the Reds sudah mengoleksi 15 trofi ini.

Sumber: bbc/whoscored/premierleague

Pengolah: endro yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement