Ahad 11 Aug 2019 13:54 WIB

Suasana Wukuf di Jabal Rahmah Padang Arafah (1)

Banyak jamaah haji yang berwukuf menyempatkan diri mengunjungi Jabal Rahmah. .

Rep: Amr Nabil/ Red: Yogi Ardhi

Jamaah haji menuruni Jabal Rahmah saat berwukuf di Padang Arafah, Makkah, Arab Saudi, Sabtu (10/8). Sekitar 2 juta jamaah haji dari berbagai negara berwukuf di tempat ini sebagai salah satu syarat sah berhaji. (FOTO : Amr Nabil/AP)

Sejumlah jamaah menginap di Jabal Rahmah saat berwukuf di Padang Arafah, Makkah, Arab Saudi, Sabtu (10/8). Sekitar 2 juta jamaah haji dari berbagai negara berwukuf di tempat ini sebagai salah satu syarat sah berhaji. (FOTO : Amr Nabil/AP)

Jamaah haji mengerumuni pilar Jabal Rahmah saat berwukuf di Padang Arafah, Makkah, Arab Saudi, Sabtu (10/8). Sekitar 2 juta jamaah haji dari berbagai negara berwukuf di tempat ini sebagai salah satu syarat sah berhaji. (FOTO : Amr Nabil/AP)

Jamaah haji Shalat Subuh di Jabal Rahmah saat berwukuf di Padang Arafah, Makkah, Arab Saudi, Sabtu (10/8). Sekitar 2 juta jamaah haji dari berbagai negara berwukuf di tempat ini sebagai salah satu syarat sah berhaji. (FOTO : Amr Nabil/AP)

Jamaah haji berdoa di Jabal Rahmah saat berwukuf di Padang Arafah, Makkah, Arab Saudi, Sabtu (10/8). Sekitar 2 juta jamaah haji dari berbagai negara berwukuf di tempat ini sebagai salah satu syarat sah berhaji. (FOTO : Amr Nabil/AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, ARAFAH -- Ibadah haji adalah wukuf di Arafah, prosesi wukuf ini menandai puncak ibadah haji. Jamaah haji berdatangan sejak tgl 8 Dzulhijjah untuk menjalani wukuf di Padang Arafah. 

Saat berwukuf, banyak jamaah haji dari berbagai negara menyempatkan diri mengunjungi Jabal Rahmah. Gunung batu tempat dipertemukannya Adam dan Hawa setelah diusir dari surga.

sumber : AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement