Jumat 23 Aug 2019 11:45 WIB

Liverpool Vs Arsenal: Duel Pemuncak Klasemen

Liverpool tak terkalahkan dalam 8 pertandingan melawan Arsenal di semua kompetisi.

Foto: REPUBLIKA
Liverpool vs Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, Posisi puncak klasemen Liga Inggris dipertaruhkan saat Liverpool menjamu Arsenal pada laga pekan ketiga di Stadion Anfield, Sabtu (24/8). Hanya kedua tim ini yang mampu memetik kemenangan dari dua laga di liga yang sudah berjalan.

Fakta menjelang laga

Liverpool tak terkalahkan dalam 8 delapan pertandingan melawan Arsenal di semua kompetisi (menang 4, imbang 4). 

Liverpool pernah mencatatkan 14 pertandingan tak terkalahkan lawan Arsenal yang berakhir pada Februari 2000.

Arsenal mengincar tiga kemenangan pertama pembuka musim baru di liga untuk kali kesembilan dalam sejarah dan pertama sejak musim 2004/2005, saat finis runner up di belakang Chelsea.

Roberto Firmino hanya terpaut satu gol untuk menjadi pemain Brasil pertama yang mampu menembus 50 gol di Liga Primer Inggris.

Pelatih the Reds Juergen Klopp telah menghadapi Arsenal tujuh kali tanpa kalah di Liga Primer Inggris (menang 4, imbang 3), terbaik di kompetisi ini. Rekor serupa ia catatkan saat menghadapi Everton.

Naby Keita kemungkinan tak memperkuat Liverpool akibat cedera pangkal paha, sementara kiper Alisson Becker juga masih menyembuhkan cedera betisnya. 

Nathaniel Clyne satu-satunya pemain Liverpool yang masuk daftar cedera panjang dan pasti absen.

Mesut Oezil tak memperkuat Arsenal melawan Burnley karena sakit, tapi berpeluang tampil sebagai cadangan Dani Ceballos yang tampil apik kontra Burnley. 

Hector Bellerin, Konstantinos Mavropanos, dan Kieran Tierney masuk dalam daftar cedera Arsenal, sementara Rob Holding dan Granit Xhaka sudah mulai kembali berlatih dengan tim.

Wasit: Anthony Taylor 

Asisten: Gary Beswick; Adam Nunn 

Ofisial keempat: Jonathan Moss 

VAR: Stuart Attwell 

Asisten VAR: Andy Halliday

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement