Jumat 23 Aug 2019 22:33 WIB

IAEI Komitmen Jadikan Indonesia Pusat Ekonomi Syariah Global

.

Rep: Prayogi, Lida Puspaningtyas/ Red: Yogi Ardhi

Wakil Presiden terpilih yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPP Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) KH Ma'ruf Amin memberikan Keynote Speech dalam rangkaian acara Muktamar IV IAEI di Jakarta, Jumat (23/8). (FOTO : Republika/Prayogi)

Wakil Presiden terpilih yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPP Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) KH Ma'ruf Amin hadir untuk memberikan keynote speech dalam rangkaian acara Muktamar IV IAEI di Jakarta, Jumat (23/8). (FOTO : Republika/Prayogi)

Wakil Presiden terpilih yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPP Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) KH Ma'ruf Amin memberikan Keynote Speech dalam rangkaian acara Muktamar IV IAEI di Jakarta, Jumat (23/8). (FOTO : Republika/Prayogi)

Ketua Umum Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) yang juga Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro memberikan cinderamata kepada Wakil Presiden terpilih yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPP IAEI KH Ma'ruf Amin sebelum panel diskusi dalam rangkaian acara Muktamar IV IAEI di Jakarta, Jumat (23/8). (FOTO : Republika/Prayogi)

Wakil Presiden terpilih yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPP Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) KH Ma'ruf Amin (tengah) berbincang bersama Ketua Umum IAEI yang juga Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro (tiga kiri), Menteri Keuangan Sri Mulyani (tiga kanan), Gubernur BI Perry Warjiyo (kanan), Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso (dua kanan),Ketua KNKS Ventje Raharjo (dua kiri) dan Sekjen IAEI Munifah Syanwani (kiri) sebelum panel diskusi dalam rangkaian acara Muktamar IV IAEI di Jakarta, Jumat (23/8). (FOTO : Republika/Prayogi)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) menggelar Muktamar Ke- IV dengan tema 'Indonesia Menuju Pusat Ekonomi dan Keuangan Islam Dunia' pada Jumat (23/8). Kegiatan yang diisi dengan diskusi dan seminar ini digelar selama tiga hari hingga Ahad untuk pemilihan ketua IAEI baru.

Wakil presiden RI terpilih yang juga Ketua Dewan Pertimbangan DPP Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) KH Ma'ruf Amin menyampaikan keynote speech pada acara pembukaan tersebut.

Sekretaris Jenderal IAEI, Munifah Syanwani menyampaikan muktamar ini bertujuan menjaring gagasan-gagasan baru untuk pengembangan ekonomi syariah. Pasalnya, Indonesia berkomitmen pada ekonomi syariah dan menjadikannya arus baru perekonomian global. 

"Ekonomi Indonesia perlu didorong ke arah pengembangan ekonomi dan keuangan syariah serta menjadi pemain kunci dalam ekonomi syariah global," kata dia di Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Jumat (23/8).

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement