Jumat 30 Aug 2019 18:24 WIB

BPBD Kota Cimahi Bagikan Air Bersih untuk Warga

.

Rep: Abdan Syakura, Antara/ Red: Yogi Ardhi

Warga membawa ember berisi air bersih saat distribusi air bersih di Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kamis (29/8). (FOTO : Abdan Syakura_Republika)

Warga membawa tangki air untuk diisi air bersih saat distribusi air bersih di Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kamis (29/8). (FOTO : Abdan Syakura_Republika)

Warga antre untuk mendapatkan air bersih di Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kamis (29/8). (FOTO : Abdan Syakura_Republika)

Petugas mengisi air bersih ke dalam tangki air saat distribusi air bersih di Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kamis (29/8). (FOTO : Abdan Syakura_Republika)

Petugas mengisi air bersih ke dalam ember saat distribusi air bersih di Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kamis (29/8). (FOTO : Abdan Syakura_Republika)

Warga antre untuk mendapatkan air bersih di Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Kamis (29/8). (FOTO : Abdan Syakura_Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi menyiapkan sekitar 30 ribu liter air per hari untuk mengatasi krisis air yang terjadi sejak empat bulan terakhir.

Air tersebut disalurkan kepada warga terdampak krisis air menggunakan mobil tangki dari UPT Air Bersih serta Dinas Pemadam Kebakaran. Setiap pekan 210 ribu liter air didistribusikan ke daerah yang terdampak kekeringan.

Berdasar data BPBD dari total tiga kecamatan di Kota Cimahi, ada sebanyak 10 kelurahan yang dilanda krisis air akibat kemarau panjang.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement