Jumat 06 Sep 2019 18:16 WIB

Jerman Vs Belanda, Kesempatan Jerman ke Puncak

Ini akan menjadi pertemuan ke-44 antara Jerman dan Belanda.

Foto: republika
Kualaifikasi Euro 2020, Jerman vs Belanda

REPUBLIKA.CO.ID, Jerman akan menjamu Belanda pada laga Grup C Kualifikasi Euro 2020 di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (7/9) dini hari WIB. Jerman yang memegang rekor 100 persen dengan tiga kemenangan akan naik ke puncak klasemen Grup C jika menaklukkan Belanda.

Fakta jelang laga

Ini akan menjadi pertemuan ke-44 antara Jerman dan Belanda.

- Jerman lebih unggul head-to-head dengan memetik 16 kemenangan berbanding 11 milik Oranje. Sebanyak 16 laga berakhir imbang

- Pertemuan terakhir antara Jerman dan Belanda terjadi pada Maret lalu dalam laga Grup C Kualifikasi Euro 2020. Jerman menang 3-2 di kandang Belanda.

- Jerman tak terkalahkan dalam enam pertandingan sebelumnya, sejak dibungkam Prancis pada Oktober tahun lalu di Liga Bangsa-Bangsa Eropa.

- Pasukan Joachim Loew sudah mencetak 19 gol dalam enam pertandingan dan hanya kebobolan lima kali.

- Belanda hanya menang sekali dalam delapan pertemuan sebelumnya kontra Jerman (kalah 3, imbang 4).

- Satu-satunya kemenangan Belanda hadir pada Oktober tahun lalu. Belanda menaklukkan Jerman 3-0 dalam pertandingan Liga Bangsa-Bangsa Eropa.

- Jerman memenangkan semua tiga pertandingan Grup C Kualifikasi Euro 2020 dan mencetak setidaknya dua gol dalam masing-masing kemenangan.

- Jerman tanpa Leroy Sane dan Antonio Ruediger yang cedera. Penyerang belia Freiburg Luca Waldschmidt berpeluang tampil sebagai starter untuk Die Mannschaft.

- Belanda kehilangan winger PSV Eindhoven Steven Bergwijn karena cedera dan memanggil Justin Kluivert sebagai pengganti.

sumber: soccerway, thehardtackles, goal

pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement