Ahad 08 Sep 2019 19:16 WIB

Khabib Nurmagomedov Kalahkan Poirier dalam Tiga Ronde

.

Rep: Eko Supriyadi, Christopher Pike, Mahmoud Khaled/ Red: Yogi Ardhi

Khabib Nurmagomedov dan Dustin Poirier saling melepas pukulan pada laga perebutan gelar Kelas Ringan UFC Lightweight di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (8/9) dini hari. (FOTO : Christopher Pike/Reuters)

Khabib Nurmagomedov menendang lawannya Dustin Poirier pada laga perebutan gelar Kelas Ringan UFC Lightweight di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (8/9) dini hari. (FOTO : Mahmoud Khaled/AP)

Khabib Nurmagomedov menyerang Dustin Poirier pada laga perebutan gelar Kelas Ringan UFC Lightweight di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (8/9) dini hari. (FOTO : Mahmoud Khaled/AP)

Khabib Nurmagomedov (kanan) melakukan teknik kuncian kepada Dustin Poirier pada laga perebutan gelar Kelas Ringan UFC Lightweight di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (8/9) dini hari. (FOTO : Christopher Pike/Reuters)

Khabib Nurmagomedov sujud syukur setelah mengalahkan Dustin Poirier pada laga perebutan gelar Kelas Ringan UFC Lightweight di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (8/9) dini hari. (FOTO : Christopher Pike/Reuters)

Khabib Nurmagomedov berbicara kepada awak media setelah mengalahkan Dustin Poirier pada laga perebutan gelar Kelas Ringan UFC Lightweight di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Ahad (8/9) dini hari. (FOTO : Christopher Pike/Reuters)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Khabib Nurmagomedov melanjutkan rekor 28 kali tak terkalahkan, usai menaklukan Dustin Poirier. Khabib harus menunggu hingga ronde ketiga untuk bisa mengalahkan Poirier yang sebelumnya menang lima kali beruntun. 

Di ronde pertama dan kedua,  Poirier mampu bertahan dari serangan dan kuncian Khabib. Bahkan pelipis matanya sempat berdarah di ronde kedua. Namun, Poirier kesulitan menemukan ritmenya di ronde ketiga. 

Poirier terlihat mulai kehilangan stamina dan membiarkan Khabib terus menyerangnya dengan pukulan langsung. Poirier sempat melawan balik dengan mengunci Khabib. Namun petarung asal Rusia tersebut mampu lepas dari kuncian Poirier dan melakukan serangan balik dengan ketenangannya.

sumber : Republika, Reuters, AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement