Ahad 22 Sep 2019 04:04 WIB

Pelatih Liga 1 yang Dipecat dan Mengundurkan Diri

Ada 11 pelatih di Liga 1 yang masa kepelatihannya tak lama pada musim ini.

Pelatih Liga 1 yang Dipecat dan Mengundurkan Diri

REPUBLIKA.CO.ID, Telah sepekan paruh kedua Liga 1 2019 berlangsung dan sejumlah klub hadir dengan wajah baru serta perombakan skuat. Beberapa pelatih dipecat pada paruh pertama musim, ada yang diputus kontrak ada pula yang mengundurkan diri.

1. Ivan Kolev (Persija Jakarta)

Pelatih asal Bulgaria ini kemudian mengundurkan diri pada 3 Juni 2019. Manajemen Persija kemudian bergerak cepat dengan mendatangkan Julio Banuelos untuk mengganti posisi yang ditinggalkan Ivan Kolev.

2. Jacksen F. Tiago (Barito Putera)

Jacksen mengundurkan diri sebagai bentuk tanggungjawabnya pada 22 Juni 2019. Ia kemudian melatih klub lamanya, Persipura Jayapura.

3. Aji Santoso (Persela Lamongan)

Pelatih yang sempat menangani Arema FC ini mundur pada 30 Juni 2019.

Aji beralasan mundurnya sebagai pelatih Persela karena bentuk tanggung jawab yang tak bisa membawa Persela berprestasi.

4. Luciano Leandro (Persipura Jayapura)

Manajemen Persipura langsung mengakhiri kontrak  Luciano pada 30 Juni dan kembali memanggil Jacksen F. Tiago.

5. Djadjang Nurdjaman (Persebaya)

Hasil imbang 2-2 melawan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/8), membuat kebersamaan Djadjang Nurdjaman dengan Bajul Ijo berakhir. Tak lama kemudian, Alfred Riedl ditunjuk manajemen untuk memperbaiki performa skuat Persebaya.

6. Alfredo Vera (Bhayangkara FC)

Manajemen Bhayangkara FC mengumumkan keputusan mengakhiri kerja sama dengan Angel Alfredo Vera pada 14 Agustus 2019. Posisi Vera kemudian digantikan Paul Munster.

7. Dejan Antonic (Madura United)

Dejan Antonic mengundurkan diri dari jabatan pelatih pada 24 Agustus 2019. Rasiman yang menjabat sebagai pelatih fisik kemudian menggantikan posisi Dejan.

8. Jan Saragih (Perseru Badak Lampung)

Dari 11 laga yang dilakoni Perseru, mereka hanya mengumpulkan sembilan poin dan tercecer ke posisi 15. Juru kemudi akhirnya dipercayakan kepada Milan Petrovic.

9. Syafrianto Rusli (Semen Padang)

Safriyanto Rusli resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih Semen Padang pada tanggal 8 Juli 2019. Kekalahan dari PS Tira Persikabo dengan skor 1-3 di markas sendiri menjadi akhir dari karier Syafrianto di Semen Padang.

10. Jafri Sastra (PSIS Semarang)

Jafri Sastra secara resmi diputus kontrak dari kursi kepelatihan PSIS Semarang pada 8 Agustus 2019 usai gagal memenuhi target yang diajukan manajemen di awal musim.

11. Miljan Radovic (Persib Bandung)

Rentetan hasil mengecewakan di Piala Indonesia dan Piala Presiden membuat manajemen harus memutus kontrak dengan pelatih yang pernah membela Persib Bandung ketika masih berstatus sebagai pemain. Posisi Miljan kemudian digantikan Roberts Rene Alberts.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement