Selasa 24 Sep 2019 20:25 WIB

Aksi Mahasiswa Bandung Turun ke Jalan, Tolak RUU Bermasalah

Mahasiswa menuntut RUU bermasalah agar ditarik dan tidak dilanjutkan ke pengesahan..

Red: Mohamad Amin Madani

Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta se-Bandung Raya melakukan Aksi Tolak RUU Bermasalah di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (24/9). (FOTO : Abdan Syakura_Republika)

Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta se-Bandung Raya melakukan Aksi Tolak RUU Bermasalah di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (24/9). (FOTO : Abdan Syakura_Republika)

Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta se-Bandung Raya menendang pagar Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat saat Aksi Tolak RUU Bermasalah di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (24/9). (FOTO : Abdan Syakura_Republika)

Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta se-Bandung Raya terlibat bentrok saat Aksi Tolak RUU Bermasalah di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (24/9). (FOTO : Abdan Syakura_Republika)

Petugas Kepolisian bersiap menembakan gas air mata saat Aksi Tolak RUU Bermasalah di Halaman Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (24/9). (FOTO : Abdan Syakura_Republika)

Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta se-Bandung Raya melempar pembatas jalan saat Aksi Tolak RUU Bermasalah di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (24/9). (FOTO : Abdan Syakura_Republika)

Petugas Kepolisian berjaga di depan Gedung DPRD yang pagarnya hancur saat Aksi Tolak RUU Bermasalah di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (24/9). (FOTO : Abdan Syakura_Republika)

Aparat TNI berdialog dengan para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta se-Bandung Raya sebagai salah satu upaya menenangkan peserta aksi setelah terjadi kericuhan saat aksi menolak RUU Bermasalah, di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (24/9). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

Anggota TNI membagikan air kepada mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta se-Bandung Raya sebagai salah satu upaya menenangkan peserta aksi saat aksi menolak RUU Bermasalah yang sepat ricuh, di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (24/9). (FOTO : Republika/Edi Yusuf)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG --  Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta se-Bandung Raya melakukan Aksi Tolak RUU Bermasalah di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (24/9).

Dalam aksinya mereka menuntut sejumlah RUU seperti KHUP, Pemasyarakatan, Pertanahan dan PKS agar ditarik dan tidak dilanjutkan ke pengesahan karena dinilai bermasalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement