Sabtu 28 Sep 2019 13:53 WIB

Atletico Vs Real: Panas di Kota Madrid

Atletico Madrid akan menjamu rival sekota Real Madrid di Wanda Metropolitano.

Foto: DOK REPUBLIKA
Atletico Madrid vs Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, Tensi di Kota Madrid meninggi jelang duel derby Ibu Kota Spanyol, Ahad (29/9) dini hari WIB. Atletico Madrid akan menjamu rival sekota Real Madrid di Wanda Metropolitano. Posisi puncak klasemen La Liga dipertaruhkan.

Fakta jelang laga

- Real memuncaki klasemen dengan nilai 14, hanya unggul satu angka dari Atletico di posisi ketiga. Real wajib menang agar posisi di puncak klasemen tak tergusur.

- Atletico tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir pada semua kompetisi di Stadion Wanda Metropolitano, mengemas 9 kemenangan dan 3 imbang.

- Kekalahan kandang terakhir dan satu-satunya Atletico pada 2019 datang dari Real (1-3) pada Februari lalu.

- Los Colchoneros hanya mengemas satu kemenangan di La Liga dalam 18 laga terakhir di kandang menjamu Madrid, yakni pada Februari 2015 (4-0)

- Real mendominasi rival sekotanya selama dua dekade terakhir, mencatatkan 12 kemenangan dalam 18 kunjungan ke markas Atletico.

- Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada laga pramusim di Amerika Serikat di mana Atletico menang 7-3.

- Atletico tak akan diperkuat Alvaro Morata yang dikartu merah saat menang atas Mallorca pada tengah pekan ini. 

- Diego Costa dan Joao Felix kemungkinan akan berduet di lini depan.

- Luka Modric kemungkinan bisa membela Real setelah pulih dari masalah paha. Playmaker Kroasia itu absen dalam empat pertandingan terakhir timnya.

- Isco diragukan karena masalah hamstring, Marcelo berjuang dengan cedera leher, dan Ferland Mendy sudah absen karena keluhan pangkal paha.

- Pelatih Real Zinedine Zidane sengaja mengistirahatkan Raphael Varane, Dani Carvajal, Eden Hazard, Gareth Bale, dan Karim Benzema saat melawan Osasuna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement